Becanda, nih! 3 Alasan Receh menolak Ikut Acara Kantor yang Bikin Ngakak!

3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
Sumber: Summer photo created by freepik – www.freepik.com

Acara kantor menjadi salah satu kegiatan yang bertujuan memberikan sesi refreshing untuk para pekerjanya. Setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang padat, tentunya para pekerja atau karyawan membutuhkan waktu untuk relaksasi sejenak.

Ada banyak jenis acara kantor yang biasa dilakukan, seperti outbond, makan malam, menonton film di bioskop, atau berbagai acara lainnya. Meski terkesan menyenangkan, namun tetap saja ada yang memilih menolak ikut acara kantor tersebut. Ada banyak alasan mereka menolak ikut acara kantor. Pertama, bisa jadi mereka lebih memilih bertemu dan menghabiskan waktu dengan teman lain atau keluarga. Ada juga yang merasa tidak cocok dengan aktivitas tim building atau sejenisnya.

Tak heran banyak yang memilih menggunakan surat izin untuk menghindari acara kantor tersebut. Untuk beberapa kasus, memang kantor sengaja meminta karyawannya memberikan surat izin khusus jika tidak bisa menghadiri acara kantor layaknya izin masuk kerja. Beberapa karyawan sengaja mencar alasan untuk tidak mengikuti acara kantor layaknya alasan cuti kerja atau alasan tepat untuk tidak masuk kerja. Salah satu yang paling sering dilakukan ialah menggunakan alasan kepentingan keluarga.

3 Alasan Menolak Ikut Acara Kantor yang Bikin Geleng-geleng Kepala!

1. “Terlalu Malam. Banyak Janji dengan Wanita”

3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
Sumber: Background photo created by freepik – www.freepik.com

Salah satu cara menolak ikut acara kantor ialah dengan mengatakan bahwa kamu sudah memiliki acara atau rencana dengan orang lain. Biasanya yang paling sering dilakukan ialah dengan mengatakan bahwa kamu sudah punya rencana atau acara kepentingan keluarga. Tapi kalau yang satu ini, sih entah tujuannya memang ingin menghindari acara kantor, atau justru sebagai ajang pamer ya kalau sudah punya janji dengan banyak wanita.

2. “Sudah Malam. Mau Bobo”

3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
Sumber: Hand photo created by ijeab – www.freepik.com

Kalau alasan yang satu ini biasanya manjur dilakukan untuk menolak acara kantor yang berlangsung di malam hari. Apalagi jika acara kantor dilaksanakan pada hari Senin sampai Kamis, hari di mana besok paginya kamu masih harus bangun pagi. Padahal sih kamu juga pasti nggak masalah sesekali main sampai malam di hari kerja seperti yang suka kamu lakukan bersama teman-teman di after office hour. Tapi ternyata, alasan ini cukup manjur, lho sebagai alasan menolak ikut acara kantor. Kalau sudah pakai alasan menolak ikut acara kantor supaya tidak terlambat besok paginya, kira-kira bakalan diizinin nggak ya sama bos di kantor?

3. “Tidak Punya Baju Dresscode”

3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
Sumber: Business photo created by katemangostar – www.freepik.com

Seringkali acara kantor mengkonsepkan karyawannya untuk menggunakan pakaian tertentu, baik dari segi model maupun warna. Hal ini dimaksudkan agar semakin terlihat kompak dan menarik saat didokumentasikan. Misalnya, saat di acara menonton film bersama, biasanya ada dresscode tertentu yang masih berhubungan dengan film yang ditonton. Nah, ini juga yang biasanya dijadikan celah sebagai alasan menolak ikut acara kantor. Padahal sih, sekalipun kamu nggak menggunakan dresscode yang sesuai, kamu tetap boleh ikutan, kok!

Itu tadi 3 alasan receh yang sering digunakan untuk menolak ikut acara kantor. Terkesan seperti becanda, tapi nyatanya masih banyak yang memakai alasan-alasan itu, lho. Tapi, kalau yang satu ini nggak becanda! Ada promo Becanda 3 Hari (Belanja Cemua Kebutuhan Anda Cetiap 3 Hari) dari Alfacart! Kamu bisa belanja kebutuhan sehari-hari dengan diskon mulai dari 30% untuk produk-produk Alfacart dengan kategori yang beragam. Serius, promo Becanda ini nggak becanda! Langsung aja klik di bawah ini ya!

3 alasan menolak ikut acara kantor yang bikin geleng-geleng kepala!
Sumber: Alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here