3 Tips Cantik saat Lebaran ini Nggak bikin THR kamu Ludes!

(Foto: Instagram @hamidahrachmayanti)

Yuk simak 3 tips cantik saat lebaran. Tinggal menghitung hari, seluruh umat muslim di dunia akan merayakan Idul Fitri. Pastinya menyenangkan ya bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta.  Nah, momen langka setahun sekali ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Pastinya Alcartian mau dong bisa tampil istimewa.

Tapi harus diingat juga nih. Jangan sampai momen spesialmu rusak karena kamu terlalu sibuk ngurusin penampilan. Tampil istimewa nggak harus dengan perawatan mahal dan setumpuk makeup kok. Nggak mau dong THR kamu habis cuma untuk persiapan tampil saat Idul Fitri? Yuk, simak 3 langkah simpel dan murah tampil cantik saat lebaran:

  1. Perawatan rambut

Saat lebaran nanti, kita akan lebih sering menggunakan kerudung. Ada baiknya melakukan perawatan rambut untuk menjaga kesehatan rambut.  Nggak perlu repot ke salon, kamu bisa lakukan perawatan pakai masker rambut sendiri loh di rumah.

Ada banyak jenis masker rambut yang bisa kamu pilih. Kamu bisa membuat masker rambut alami dari campuran madu dan minyak zaitun. Caranya campurkan dalam mangkuk 2 sdm madu dan 3 sdm minyak zaitun. Oleskan dalam keadaan rambut basah dan biarkan selama kurang lebih 45 menit. Setelahnya bilas dengan sampo dan kondisioner. Perpaduan madu dan minyak zaitun ini dapat mengatasi ketombe, rambut berminyak, dan menyegarkan kulit kepala.

Nah, kalau kamu mau perawatan masker rambut yang lebih simpel, alternatif lainnya kamu juga bisa pakai masker rambut instan. Ada banyak jenis masker rambut yang bisa kamu pilih sesuai varian favoritmu. Cara pakainya juga lebih mudah, usai keramas, oleskan masker rambut secara merata ke rambut dan diamkan 2-3 menit. Lalu bilas hingga bersih.

2. Facial wash, scrub & masker wajah

Usai merawat rambut, sekarang kita beralih ke perawatan wajah. Ada 3 tahapan dalam merawat wajah:

  • Bersihkan wajahmu menggunakan facial wash. Pilih facial wash sesuai kondisi kulitmu.
  • Tahap kedua, untuk membersihkan lebih dalam gunakan scrub wajah. Scrubbing ini berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah untuk mengangkat kotoran yang tersisa.
  • Terakhir, gunakan masker wajah ke seluruh wajah dan leher. Hindari daerah seputar mata dan bibir. Supaya nggak repot kamu bisa pakai masker wajah instan yang harganya mulai dari Rp 5.000 saja lho.
  1. Makeup natural

Sudah selesai dengan perawatannya, kini saatnya tentukan tampilan makeup-nya. Tetap harus diingat ya Alcartian, kalau tampilan makeup yang kamu pilih harus tetap bikin kamu nyaman. Berikut langkah-langkah makeup natural yang bisa kamu coba:

  • Wajah

Untuk tampilan Hari Raya tentunya kita nggak mau tampil dengan wajah berminyak.  Biasanya kita memerlukan foundation, concellar dan bedak untuk memberikan effect matte (tanpa kilap di wajah). Nah, kali ini supaya nggak ribet kamu bisa coba pakai cushion sebagai pengganti ketiga items tersebut. Cara pakainya cukup ditepuk-tepuk saja tanpa digesek di wajah. Pori-pori wajah akan mengecil, sehingga wajah tidak mudah berminyak.

  • Mata

Gunakan eyeshadow dengan warna soft seperti coklat atau krem untuk membuat kesan mata yang lebar. Untuk mempertegas mata gunakan eyeliner dengan garis tipis di atas kelopak mata. Tak lupa gunakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat tebal dan lentik.

  • Pipi

Pakai blush on di area tulang pipi untuk membuat warna pipimu merona. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap ada baiknya menggunakan blush on berwarna coklat atau pink gelap. Sedangkan untuk yang memiliki warna kulit terang, gunakan warna merah muda.

  • Bibir

Kamu pasti nggak mau melewati kesempatan makan enak di Hari Idul Fitri dong. Nah, kamu bisa pakai jenis lipstick matte yang warnanya lebih tahan lama di bibir sekalipun menyantap makanan berminyak.

Gimana, Alcartian? Sudah siap tampil cantik dan fresh saat lebaran?

Yuk, temukan makeup favoritmu di Alfacart.com! Klik Di sini

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Puasa Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here