3 Tips menjaga Kelembapan Kulit Wajah saat Musim Hujan

3 tips menjaga kelembapan kulit wajah saat musim hujan

Tips Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
Sumber: Designed by Rawpixel.com

Udara dingin ternyata tak lantas membuat kulit wajah terbebas dari masalah kering. Nyatanya udara yang dingin dan lembab justru bisa membuat kulit wajah lebih kering dari biasanya. Maka dari itu, penting banget nih untuk melakukan perawatan khusus untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Terutama untuk kamu pemilik wajah berminyak, pori-pori wajah akan terasa lebih berat karena dapat menangkap kelembapan, kotoran, serta minyak dan menempel di wajah. Jadi, sudah siap melakukan perawatan agar wajah tetap cerah dan segar di musim hujan ini? Yuk, simak tips berikut ini.

Tetap gunakan Sunscreen

Meskipun di musim hujan atau sedang dalam cuaca mendung, ternyata kita tetap harus menggunakan sunscreen, lho. Musim hujan ternyata tidak lantas membuat kita terbebas dari bahaya sinar UV. Jadi, ada baiknya untuk tetap menggunakan sunscreen agar muka tidak kusam.

3 Tips Menjaga Kelembaban Kulit Wajah di musim hujan
Sumber: Alfacart

Biore UV Aqua Rich Sunscreen Watery Essence 50g bisa menjadi salah satu produk sunscreen yang kalian coba. Produk Biore ini berbentuk krim cair yang mudah diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh, sehingga mudah diserap dalam kulit. Dengan kandungan Aqua Micro Capsules yang mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari.

Rajin menggunakan Masker Wajah

Selain sunscreen, kamu juga bisa menggunakan masker wajah sebagai salah satu cara agar muka tidak kusam. Kamu bsa memilih masker dari bahan alami agar wajah tampak cerah dan segar. Masker dapat menjaga kelembapan serta memberikan nutrisi pada kulit wajah.

3 Tips Menjaga Kelembaban Kulit Wajah di musim hujan
Sumber: Alfacart

Masker tomat memiliki banyak manfaat untuk wajah. Selain mencerahkan, masker tomat juga dapat mencerahkan wajah yang kusam karena terkena polusi udara. Nah, kalau kalian nggak mau repot menggunakan buah tomat sebagai masker, kalian bisa menggunakan Mustika Ratu Masker Tomat 15g dengan kemasan praktis yang mudah dibawa kemana saja.

Kurangi penggunaan Scrub

Scrub sebenarnya punya manfaat baik, yakni untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Namun, dengan kondisi kulit wajah yang cenderung kering saat musim hujan ini ada baiknya untuk sedikit mengurangi penggunaan scrub. Sebab, kulit yang kering jika terlalu sering terkena scrub akan membuat kulit menjadi iritasi. Sebaiknya penggunaan scrub di musim hujan ini cukup 1 kali saja setiap minggunya. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan sabun creamy.

3 Tips Menjaga Kelembaban Kulit Wajah di musim hujan
Sumber: Alfacart.com

Salah satu facial wash creamy yang bisa kalian coba adalah ACNES Creamy Wash 100g. Teksturnya yang creamy dan lembut cocok digunakan saat kondisi kulit sedang kering, karena tidak akan melukai kulit dan membuat iritasi. Pembersih wajah ACNES ini dapat digunakan sehari-hari dan membantu menghilangkan minyak berlebih serta kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Selain dari sisi perawatan wajah, tentunya melakukan perawatan dari dalam juga perlu dilakukan. Konsumsi minimal 8 gelas per hari agar kulit tidak kekurangan air dan lembab yang akan membuat kulit tampak lebih kusam dan pucat. Jadi, sudah siapkah menjaga kelembapan kulit wajah di musim hujan ini?

Temukan diskon produk-produk untuk menjaga kelembapan kulit wajah di Alfacart.com

3 Tips Menjaga Kelembapan Kulit Wajah di musim hujan
Sumber: Alfacart.com

Baca juga: Hemat Awal Tahun, Diskon hingga 35% Belanja Produk Unilever di Alfacart!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here