4 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Memilih di Pilkada 2018

Ini 4 alasan kenapa kamu harus ikut memilih di Pilkada 2018.

4 alasan kenapa kamu harus ikut memilih di Pilkada 2018
Sumber: http://www.indeksberita.com/files/photo/2017/02/TPS-DISEPANJANG-JALAN-MATRAMAN-7.jpeg

Kalian pasti sudah tau dong kalau tanggal 27 Juni besok akan digelar Pilkada serentak untuk periode 2018. Nah sekarang saatnya kamu ketahui 4 alasan kenapa kamu harus ikut memilih di Pilkada 2018. Pilkada kali ini merupakan Pilkada ketiga yang digelar setelah sebelumnya digelar pada tahun 2015 dan 2017.

Isu Pilkada ini pastinya sudah ramai dibahas di berbagai media. Terutama mengenai penetapan pelaksanaan Pilkada 2018 ini yang akan dijadikan Hari Libur Nasional. Eits, tapi jangan sebatas itu saja. Untuk kamu yang sudah punya hak suara tentunya kamu harus berkontribusi.

Pilkada 2018 ini akan digelar di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Sebagian dari kita tentu sudah punya hak suara atau mungkin sudah memiliki hak suara untuk berkontribusi pertama kalinya. Tentunya jangan disia-siakan. Kenapa? Langsung aja cari tau 4 alasan kenapa kamu harus ikut memilih di Pilkada 2018!

  1. Sikap Tidak Pedulimu bukan Solusi

Mungkin kamu merasa 1 suaramu tidak akan berpengaruh banyak. Apalagi kamu cenderung merasa tidak memahami politik sehingga tidak perlu memberikan hak suaramu. Namun, bagaimana jika semua orang berpikir demikan? Jelas, sikap apatis buka solusi. Jika ingin perubahan yuk gunakan hak suaramu. Mulailah cari tau calon-calon pemimpin yang menjadi kandidat dalam Pilpres 2018 di daerahmu.

  1. Kenali Calon Pemimpinmu

Nah, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, penting lho untuk mengenal calon pemimpinmu. Ngaku deh sering kan kamu mengeluhkan permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalmu? Sekarang jangan cuma mengeluh, kalau kamu bingung untuk pilih calon pemimpin mana yang akan kamu pilih, kamu bisa pilih pemimpin yang menawarkan penyelesaian masalah.

  1. Berdampak langsung ke kehidupanmu

Masih berpikir untuk nggak mau pakai hak suaramu karena nggak peduli, nggak ngerti politik, dan nggak mau cari tau tentang calon pemimpinmu? Coba pikirin kemungkinan perbaikan atau kemajuan yang bisa terjadi di daerahmu. Percuma kan ngeluh tapi nggak ada solusinya? Sudah banyak kok contoh daerah di Indonesia yang akhirnya maju secara signifikan karena pemimpin punya pemimpin yang baik.

  1. Banyak promo

Siapa yang nggak senang sih dikasih libur sehari penuh? Padahal bisa jadi nyoblosnya cuma butuh waktu 10 menit. Momen ini jangan sampai kamu lewatkan ya. Kenapa? Karena banyak promo yang diberikan khusus untuk mereka yang sudah menggunakan hak suaranya lho. Jadi pastikan kamu gunakan hak suaramu, pilih calon pemimpin terbaik untuk daerahmu dan pastinya jangan lupa celupkan jarimu sebagai bukti kamu sudah menggunakan hak suara. Abis itu bisa jalan-jalan sambil menikmati promo deh.

Nah, itu tadi 4 alasan kenapa kamu harus ikut memilih di Pilkada 2018 ini. Nggak akan rugi kok sisihin waktu kamu 10 menit untuk berkontribusi  terhadap masa depan daerahmu. Jadi, selamat menggunakan hak suaramu di Pilkada besok ya, Alcartian!

Baca juga: 5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here