5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang

5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang
5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang (Foto: KBIC)

5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang – Halooo, Alcartian! Udah mulai masuk kerja lagi nih. Sudah siapkah anda bertemu lagi dengan meja kerja, laptop, dan rekan-rekan kerja yang selalu anda temui setiap harinya sebelum libur lebaran kemarin dimulai? Kini saatnya rasa semangat dan motivasi kerja itu harus dikembalikan agar anda tetap fokus dan target kerja yang sudah ditetapkan juga tidak terlalaikan.

Berikut 5 cara membangkitkan semangat kerja setelah libur lebaran panjang yang dapat anda lakukan mulai sekarang.

5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Panjang:

  1. Persiapkan waktu istirahat yang cukup. Setelah libur lebaran yang panjang, tubuh pasti merasa lelah akibat melakukan perjalanan yang jauh dan kegiatan yang cukup banyak dan menguras tenaga. Untuk kembali bekerja, tentu saja tubuh anda butuh waktu istirahat yang cukup dengan mengatur waktu tidur setidaknya 8 jam agar tenaga untuk bekerja keesokan harinya dapat terkumpul dan anda tidak mudah ngantuk. Waktu istirahat yang cukup juga membantu anda untuk dapat bangun lebih pagi dan melakukan persiapan diri lebih maksimal dan fokus dalam bekerja.
  2. Sempatkan untuk berolahraga ringan di pagi hari. Berjalan atau berlari ringan di sekitar halaman rumah sudah cukup untuk membangkitkan semangat kerja anda setelah libur lebaran yang panjang. Selesai liburan, seringkali kita malas untuk bergerak dan kembali ke kegiatan semula, namun anda harus memberi motivasi yang kuat pada diri sendiri untuk melakukan pemanasan dulu agar tubuh lebih ringan diajak pergi bekerja.
  3. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan saat bekerja. Seringkali kita terlalu hanyut dengan kebahagiaan selama liburan sampai sulit menerima kenyataan bahwa kita harus kembali aktif bekerja. Agar tidak mudah stres dan mengeluh saat kembali melakukan pekerjaan, pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan saat bekerja. Ingat kembali keseruan berkumpul dengan rekan-rekan kerja yang sudah lama tidak berjumpa, kelucuan bersama mereka, dan memikirkan sisi positif dari pekerjaan anda, maka akan semakin mudah bagi anda untuk membangkitkan semangat kerja yang sudah hampir sirna itu.
  4. Ingat target. Ini salah satu tips semangat kerja setelah libur panjang yang harus anda lakukan. Saat kembali bekerja, tentunya anda harus mengatur waktu sebaik mungkin dalam bekerja agar target tetap tercapai. Untuk mencapai target merupakan tanggung jawab anda sebagai karyawan. Jadi, miliki motivasi diri dengan pikiran positif untuk menembus target yang harus anda kumpulkan dalam bekerja. Anda pasti bisa!
  5. Jangan mudah terbawa rasa malas teman. Teman memang dapat dijadikan pasangan untuk berbagi. Namun, jika teman tersebut tidak memberi pengaruh yang baik untuk anda, sebaiknya jangan diikuti. Semangat dan pikiran positif yang anda kumpulkan untuk siap bekerja hari ini jangan sampai hilang karena melihat rekan kerja anda bermalas-malasan di kantor. Bukan anda yang terpengaruh, justru anda yang harus bisa mempengaruhi rekan kerja anda agar ia ikut semangat memulai pekerjaannya.

ALfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here