5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita Yang Kekinian

Inilah 5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita Yang Kekinian Untuk Anda!

5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita Yang Kekinian
foto: fashionoid

5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita Yang Kekinian – Seiring perkembangan gaya hidup wanita masa kini, pemakaian batik pun mulai memiliki beragam model yang membuat penampilan setiap wanita lebih kekinian.

Memakai pakaian batik cenderung dinilai tua dan tidak modis, sehingga banyak wanita yang tidak percaya diri jika harus mengenakan batik saat ke kantor, ngumpul dengan teman-teman, dan di acara pertemuan lainnya. Demi menghindari penilaian tidak modis, seringkali para wanita lebih senang menggunakan model baju modern lain dan mengesampingkan batik.

Namun, zaman sekarang para wanita sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengenakan batik karena sudah banyak bahan kain batik yang didesain dalam bentuk yang modern dan cocok digunakan saat pertemuan formal maupun non formal seperti yang akan kita bahas dalam topik 5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita yang Kekinian di bawah ini.

5 Contoh Model Baju Batik Modern Wanita yang Kekinian

Berbahagialah wahai kaum hawa karena kini berpenampilan batik tidak harus terlihat tua dan ketinggalan zaman. Dengan 5 contoh model baju batik modern wanita yang kekinian di bawah ini, penampilan kamu pasti akan lebih modern dan kekinian.

1. Miliki Blus Batik dengan Model Terkini

foto: alfacart.com

Blus batik tidak melulu dibuat dalam bentuk yang formal saja. Kini, mudah untuk menemukan berbagai model batik dalam bentuk blus yang terkini. Tidak membuat penampilan anda terlalu tua, namun tetap menunjukkan sifat muda dalam diri anda. Mengenakan batik juga tidak harus terus berwarna cokelat. Akan lebih baik jika anda mengenakan warna cerah, seperti pastel, biru, krim, ungu, dan lainnya. Anda akan tetap terlihat muda dan tetap Indonesia!

2. Padankan Batik dengan Bahan Polos

foto: batikjakarta

Batik kini sudah tidak identik lagi dengan pertemuan resmi. Apapun warna dan model batik anda, anda dapat dengan mudah memadankannya dengan atasan polos berwarna putih, hitam, ataupun cokelat. Sebagai bawahannya, anda dapat mengenakan rok atau celana batik yang membuat penampilan anda tampak lebih casual, simple, namun tetap bergaya.

3. Batik Dapat Berperan Sebagai Kardigan yang Manis

foto: alfacart.com

Jika blus yang anda kenakan terasa kurang catchy untuk diajak berkumpul dengan teman-teman, anda dapat melengkapinya dengan menjadikan batik sebagai kardigan dari penampilan anda. Selain blus, atasan yang anda kenakan dapat juga berupa tanktop atau kaos polos. Selain dapat melakukan mix and match, anda juga dapat menciptakan penampilan yang modis dan manis ala anda sendiri, bukan?

4. Dress Batik ke Acara Formal? Tidak Masalah!

foto: bp.blogspot.com

Untuk menghadiri acara formal, anda dapat memilih dress batik untuk menghindari kesan tampak tua atau ketinggalan zaman. Pilihkan model dress batik yang sesuai dengan kepribadian anda dan membuat anda nyaman sepanjang acara. Mengenakan mini dress batik, dapat menunjukkan sisi feminim sekaligus membuat anda terlihat lebih manis, tetap formal, juga modis.

5. Batik Jumpsuit? Bisa dicoba…

foto: beautynesia

Siapa yang belum tahu apa itu jumpsuit? Jumpsuit adalah model pakaian terbaru yang menyatukan model atasan serta bawahannya. Memilih jumpsuit model batik dapat membuat penampilan anda lebih kekinian dan terlihat imut. Tidak melulu harus mengenakan rok atau blus, akan lebih mudah jika anda sudah memiliki batik jumpsuit untuk menemani anda pergi ke segala acara. Anda juga mudah memadukannya dengan beragam aksesoris yang mendukung.

Dengan 5 contoh model baju batik modern wanita yang kekinian di atas, kini anda dapat tampil lebih percaya diri saat mengenakan batik. Tetap jadi diri sendiri dan tentukan model batik mana yang anda sukai untuk pertemuan hari ini!

Baca juga: Melihat Kepribadian Wanita Dari Pakaiannya

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here