5 Gaya Hidup Go Green yang Bisa Kamu Lakukan Sehari-hari

Gaya hidup go green yang bisa kamu lakukan sehari-hari
5 gaya hidup go green
Sumber: Photo by Singkham from Pexels

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berkontribusi dalam kegiatan go green. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup go green. Tujuan go green sendiri sebenarnya ialah untuk kelestarian lingkungan kita bersama. Oleh karena itu konsep go green harus dipahami dan diterapkan secara bersama.

Menanam tanaman menjadi salah satu contoh go green. Tapi kalau kamu nggak punya waktu untuk melakukan kegiatan go green tersebut karena kesibukan, ada banyak konsep go green lain yang bisa kamu lakukan. Nggak harus yang besar, meski kecil nyatanya kegiatan atau gaya hidup go green punya dampak besar, lho!

5 Gaya Hidup Go Green Sehari-hari

Memanfaatkan Kertas Bekas

5 gaya hidup go green
sumber: Photo by Lex Photography from Pexels
Di lingkungan perkantoran, seringkali kertas menjadi salah satu barang yang sering digunakan. Kertas HVS punya 2 sisi. Ada baiknya, kamu memanfaatkan kertas bekas ini untuk digunakan menulis coret-coretan atau keperluan dokumen internal.

Tidur dengan Mematikan Lampu

5 gaya hidup go green
Sumber: Photo by Ivan Obolensky from Pexels

Beberapa orang memang punya kebiasaan tidur dengan kondisi lampu menyala. Bahkan ada yang tidak bisa tidur jika lampu dimatikan. Tapi coba deh, ubah kebiasaan tidur dengan posisi lampu menyala. Selain ternyata dapat meningkatkan resiko kanker, dengan mematikan lampu saat tidur kamu sudah melakukan gaya hidup go green dan menghemat penggunaan listrik.

Aktifkan Mode Sleep pada Laptop saat tidak digunakan

5 gaya hidup go green
Sumber: Photo by Craig Dennis from Pexels

Hampir sama dengan sebelumnya, dengan mengaktifkan mode sleep saat laptop tidak digunakan, kamu sudah berpartisipasi mengaplikasikan gaya hidup go green. Meski terkesan kecil dan remeh, tapi bayangkan jika semua orang di kantor melakukan hal yang sama. Akan banyak daya listrik yang dapat dihemat. Lakukan hal yang sama juga dengan handphone. Kamu bisa mematikan handphone saat sedang tidur.

Bawa Tas Belanja Sendiri

5 gaya hidup go green
Sumber: Photo by bruce mars from Pexels

Nah, kalau yang satu ini selain sebagai penerapa gaya hidup go green, juga bisa menghemat kantongmu, lho. Saat ini sudah banyak diterapkan aturan mengenai kantong plastik berbayar. Dengan membawa kantong belanja sendiri, kamu sudah dapat menghemat penggunaan plastik. Saat ini sudah banyak jenis dan model kantong belanja yang tersedia. Ada yang dilengkapi dengan motif-motif, warna, serta gambar yang cantik. Dijamin lebih kece, dibandingkan dengan kantong plastik.

Baca juga: Yuk, Mulai Go Green! Begini Cara Sederhana untuk Merawat Bumi Tercinta – Ngobral Eps 32

Bawa Tumbler Minum Sendiri
5 gaya hidup go green
Sumber: https://www.pexels.com/pl-pl/zdjecie/85743/

Sama seperti penggunaan kantong plastik, botol minum plastik kemasan juga punya dampak yang nggak baik untuk lingkungan. Ada baiknya, kamu membawa botol minum sendiri, sehingga tidak perlu membeli minuman dengan botol plastik. Saat ini juga sudah banyak botol minum yang kemasannya menarik dan dijamin bikin kamu percaya diri membawanya.

itu tadi 5 gaya hidup go green yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Nggak perlu susah, nggak perlu ribet, dan nggak perlu dimulai dari sesuatu yang besar. Bagaimana, mudah kan? Selama mencoba!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here