Akhir Pekan, Intip 5 Ide Seru Habiskan Weekend bersama Anak

5 Ide Seru Habiskan Weekend bersama Anak

5 Ide Seru Habiskan Weekend bersama Anak
Sumber: Photo by Agung Pandit Wiguna from Pexels

Menjelang akhir pekan saatnya rehat dan beristrahat sejenak dari runtinitas sehari-hari. Jika bisanya para orangtua disibukkan dengan bekerja di luar rumah, kini tak ada salahnya mulai memikirkan rencana berakhir pekan dengan anak.

Tanpa kita sadari kepadatan rutinitas setiap hari membuat orangtua terkadang lupa menghabiskan waktu bersama anak. Padahal momen tumbuh kembang anak merupakan momen yang tentu tidak ingin dilewatkan.

Menghabiskan akhir pekan bersama anak tidak harus selalu dengan berpergian ke mall, tempat wisata atau tempat lainnya yang menghabiskan banyak biaya. Nah berikut mari kita simak 5 ide seru habiskan weekend bersama anak.

  1. Memasak

Makan pasti jadi momen menyenangkan bagi anak. Kali ini coba ajak anak untuk ikut berpartisipasi dalam proses memasak. Pilih menu makanan yang mudah dan tentunya merupakan makanan favorit anak. Buat anak bangga bahwa ternyata ia bisa membuat makanan favoritnya sendiri meskipun tentunya lebih banyak campur tangan orangtua di dalamnya.

2. Menghias kamar anak

Anak pasti senang jika kamarnya dihias dengan tokoh kartun atau gambar favoritnya. Dibandingkan dengan memasang wallpaper atau mengecat yang membutuhkan biaya coba ajak anak untuk menghias kamarnya sendiri. Pastikan Anda menggunakan alas agar barang-barang di kamar tidak terkena noda.

3. Berolahraga

Selain untuk mengisi waktu tentunya olahraga sangat penting untuk Anda lakukan. Jika di hari biasanya Anda kesulitan mencuri waktu untuk berolahraga kini saatnya berolahraga dan jangan lupa libatkan anak. Pilih olahraga yang ringan namun menyenangkan seperti jogging atau berenang.

4. Berkebun

Rumput-rumput di halaman rumah sudah mulai tidak terurus? kini saatnya merapikan halaman rumah Anda. Libatkan anak untuk hal-hal yang kecil seperti menyiram tanaman, menyapu daun dan lain-lainnya. Anda juga bisa mengajak anak untuk menanam tanaman. Kegiatan ini dapat mengajarkan anak untuk lebih mencintai alam.

5. Buat permainan kreatif dengan mainan favoritnya

Sering membelikan mainan untuk anak? kini saatnya ikut terlibat bermain mainan yang telah Anda belikan. Anda bisa pilih mainan seperti lego yang dapat mengajarkan anak akan kesabaran dan ketelitian. Mainan lego ini juga dapat melatih logika dan kemampuan kerja sama anak.

Nah, itu tadi 5 ide seru habiskan weekend bersama anak. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya, yang terpenting adalah quality time yang para orang tua berikan untuk anak. Yuk, sisihkan waktu untuk bermain bersama anak, Alcartian! Seperti layaknya quotes yang mengatakan no amount of money or success can take the place of time spent with your family.

Baca juga: Tampil Cantik ala Meghan Markle dengan 7 Produk Makeup Lokal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here