Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi

5 Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi

Protein adalah salah satu asupan penting yang dibutuhkan oleh tubuh, karena protein berfungsi untuk mengembangkan dan memperbaiki jaringan tubuh termasuk seperti bagian kuku dan rambut. Selain itu protein juga dibutuhkan untuk memproduksi hormon, enzim dan berbagai jenis zat kimia yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein juga memiliki peran yang sangat penting untuk pembentukan otot, tulang, kulit dan darah.

Jika dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat maka tubuh lebih banyak memerlukan protein. Protein termasuk dalam golongan makronutrien. Tubuh tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan protein seperti lemak dan karbohidrat. Karena itulah asupan protein selalu dibutuhkan oleh tubuh. setiap orang memiliki kebutuhan protein yang berbeda-beda. Semua ini ditentukan sesuai dasar usia dan kegiatan. Sementara ibu hamil membutuhkan protein sebesar 75 gram per hari.

Untuk memenuhi asupan protein yang tinggi ternyata bisa kita dapatkan dari ikan, banyak ikan yang mengandung protein yang tinggi berikut adalah Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi.

Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi

Ikan Bandeng

5 Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi - Bandeng

Ikan Bandeng mengandung 20 gram protein, 123 kkal energi, 4,8 gram lemak dalam setiap 100 gram daging Ikan Bandeng, di dalam ikan bandeng tidak mengandung karbohidrat. Ikan bandeng banyak di budi daya oleh petani di dalam tambak pada kawasan air payau. Ikan Bandeng selain mengandung protein yang tinggi juga memiliki rasa yang gurih dan tidak mudah hancur ketika dimasak dan diolah, hanya saja ikan bandeng ini memiliki banyak duri.

 

Ikan Cakalang

5 Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi - Cakalang

Ikan Cakalang memiliki kandungan protein 19,6 gram, energi 107 kkal, lemak 0,7 gram dan 5,5 karbohidrat dalam setiap 100 gram daging Ikan Cakalang. Ikan Cakalang adalah jenis ikan yang umum dijumpai di laut tropis dan subtropis di Samudra Hindia, Samudra Pasifik, dan Samudra Atlantik. Di daerah Sulawesi Utara, ikan ini kerap di olah menjadi ikan asap atau abon ikan.

 

Ikan Kembung

5 Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi - Kembung

Ikan Kembung mengandung 21,3 gram protein, 125 Kkal energi, lemak 3,4 gram dan 2,2 gram karbohidrat di dalam setiap 100 gram Ikan Kembung. Ikan Kembung banyak diolah menjadi pepes atau di goreng balado, Ikan Kembung juga mudah untuk dijumpai di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau.

 

Ikan Patin

5 Jenis Ikan Ekonomis Dengan Kandungan Protein Tinggi - Patin

Ikan Patin memiliki kandungan 17 gram protein, 132 kkal energi, lemak 6,6 gram dan karbohidrat 1,1 gram pada setiap 100 gram daging Ikan Patin. Ikan Patin juga memiliki dua jenis asam lemak yaitu DHA dan EPA kedua jenis asam lemak ini juga dimiliki oleh ikan salmon dan tuna loh Alcartian! Ikan Patin juga paling nikmat kalau di olah dan di masak dengan bumbu pindang.

—

Butuh Vitamin & Suplemen untuk kesetahan tubuh kamu? Cek Produk Vitamin & Suplemen hanya di Alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here