Pria Melakukan Perawatan? Kenapa Tidak!

5 jenis perawatan diri yang bisa dilakukan oleh pria

5 jenis perawatan diri yang bisa dilakukan oleh pria
Sumber: Designed by Freepik

Melakukan perawatan diri bagi pria, dulunya merupakan hal yang dianggap kurang lazim. Perawatan diri selalu identik dengan wanita. Sebaliknya pria justru dianggap harus berani kotor dan tak perlu melakukan perawatan.

Nyatanya perawatan tak selalu berhubungan dengan kulit putih dan mulus. Perawatan diri dimaksudkan sebagai salah satu bentuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Meski tak sebanyak perawatan yang ada pada wanita, nyatanya pria juga butuh perawatan lho. Di era modern seperti ini semua orang dituntut untuk tampil bersih, sehat dan terawat. Jangan sampai kesan pertama tentang diri Anda menjadi buruk lantaran Anda tidak memperhatikan kebersihan diri. Berikut 5 jenis perawatan diri yang bisa dilakukan oleh pria.

1. Rambut

Sebenarnya rambut pria mungkin tak membutuhkan perawatan sebanyak seperti pada wanita. Rambut wanita cenderung lebih sering terkena alat kecantikan seperti catokan, hair dyer dan lainnya. Tapi bukan berarti pria bisa mengabaikan perawatan untuk rambutnya. Minimal gunakanlah shampo khusus untuk pria. Jenis rambut pria dan wanita jelas berbeda. Bahkan pria menghasilkan minyak pada rambut dengan kandungan lebih banyak dibandingkan wanita. Maka dari itu gunakanlah shampo khusus yang memang diperuntukkan untuk pria.

Sumber: Designed by Freepik

Ada beberapa brand yang mengeluarkan varian shampo khusus untuk pria. Anda bisa memilih Zinc Men Shampoo Active Cool, Head & Shoulder Shampoo Cool Menthol, Clear Men Shampoo Ice Cool Menthol, atau Romano Men Shampoo Force Anti Dandruff. Kebanyakan varian shampo khusus pria ini memang dilengkapi dengan efek dingin yang menyegarkan karena tipe kulit kepala pria yang cenderung lebih berminyak.

2. Wajah

Selain rambut, perawatan wajah juga perlu diperhatikan oleh pria. Kulit wajah pria punya tipe-tipe jenis wajah yang berbeda. Maka dari itu penting untuk menyesuaikan sabun muka mana yang tepat sesuai jenis kulit Anda. Ada beberapa pilihan di antaranya: Vaseline Men Face Wash Healthy WhitePOND’S MEN Face Wash Pollution Out, atau GATSBY Face Wash Perfect Clean. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan produk Ponds Men Face Wash Pollution Out cocok untuk Anda gunakan karena diperkaya dengan brightening foam yang dapat mengangkat noda hitam dari wajah.

Sumber: https://www.alfacart.com/product/vaseline-men-face-serum-total-fairness-spf30-15g-16091

 Selain facial foam, Anda juga bisa menggunakan pelembab wajah yang dapat membantu mencegah bintik hitam atau noda hitam pada wajah. Anda bisa memilih Vaseline Men Face Serum Total Fairness yang memberikan perlindungan sinar UVA dan UVB. atau Garnier Men Acne Fighting Whitening Serum yang dapat mengatasi permasalahan jerawat.

3. Tubuh

Usai rambut dan wajah kini saatnya beralih ke tubuh. Selain bersih, perawatan tubuh agar wangi juga harus diperhatikan oleh pria. Ada beberapa jenis cologne yang dapat dipilih. Jika Anda menyukai yang berbentuk spray Anda bisa memilih NIVEA Men Spray Invisible For Black & White 150ml yang memiliki kesegaran tahan lama hingga 48 jam. Anda juga bisa menggunakan deodorant roll Rexona Men Roll On Sport Defence yang cocok digunakan untuk pria yang aktif beraktivitas. Pilihan lainnya adalah cologne berbentuk cair dari Gatsby Urban Cologne Confidence. Gatsby Urban Cologne Confidence hadir dengan keharuman wangi Fougere Amber yang segar dan menenangkan, memberikan kesan pribadi yang tenang dan optimis.

4. Jenggot

Meski ingin memelihara jenggot namun ada baiknya, Anda merapikan jenggot secara teratur agar lebih enak dilihat. Anda perlu dengan rutin melakukan cukur agar lebih terjaga dan tidak mengganggu. Pilihlah alat cukur dengan 2 mata pisau tipis yang tajam sehingga memudahkan dalam proses mencukur. Anda bisa memilih Gillette Blue Alat Cukur II Plus atau Gillette Vector Razor.

Sumber: Designed by Freepik

5. Pakaian

Seringkali pria cuek terhadap apa yang ia kenakan. Terutama sesuatu yang tidak terlihat seperti kaos kaki atau kaos oblong. Meski tidak terlihat, nyatanya barang-barang tersebut harus tetap diperhatikan. Penggunaan kaos dalam atau kaos oblong harus diperhatikan. Jika warna sudah memudar atau sudah ada lubang pada pakaian sebaiknya Anda menggantinya. Ada beberapa varian kaos oblong yang bisa Anda pilih di antaranya: Scorlines T-Shirt Putih atau Rider Oblong V-Neck.

Itu tadi 5 jenis perawatan yang bisa dilakukan oleh pria. Perawatan yang dilakukan hanya berupa perawatan simpel dan tidak membutuhkan banyak biaya. Hal yang terpenting rutinlah melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri Anda. Selamat mencoba, Alcartian!

DAPATKAN DISKON BELANJA PRODUK MEN’S FAIR HANYA DI ALFACART.COM!

Baca juga: Cara Membuat Freckles Makeup Yang Sedang Tren Saat Ini, Pakai Apa Saja Ya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here