5 Minuman yang Bisa Mengurangi Rasa Ngantuk Usai Nonton Piala Dunia

5 minuman yang Bisa Mengurangi Rasa Ngantuk Usai Nonton Piala Dunia!

5 Minuman yang Bisa Mengurangi Rasa Ngantuk Usai Nonton Piala Dunia
Sumber: Designed by Freepik

Rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 tentu tidak ingin kita lewatkan. Gelaran 4 tahun sekali ini membuat para pecinta bola tidak ingin kelewatan satu pertandingan pun. Padahal banyak pertandingan Piala Dunia 2018 yang berlangsung malam hingga dini hari. Tak heran keesokan harinya ketika sedang bekerja kita merasa ngantuk, lemas dan tidak bersemangat.

Banyak di antara kita mensiasati rasa ngantuk dengan mengkonsumsi kopi. Namun jika diperhatikan lagi kopi memiliki kandungan kafein yang dapat mengganggu pola tidur dan memaksa otak untuk meningkatkan kinerja.

Selain kopi, ternyata ada jenis makanan lain yang punya fungsi sama seperti kopi dalam mengurangi rasa ngantuk lho. Berikut 5 minuman yang bisa mengurangi rasa ngantuk usai nonton Piala Dunia.

  1. Yogurt Rendah Lemak

Yogurt dapat meningkatkan semangat dan membuat tubuh lebih bugar. Pilihlah yogurt rendah lemak. Kandungan gula alami dan protein yang ada pada yogurt memiliki efek yang hampir sama dengan kopi sehingga membuat tubuh lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu yogurt rendah lemak yang bisa dipilih ialah Heavenly Blush. Sajikan dengan dingin agar lebih nikmat.

2. Jus Lemon

Salah satu penyebab rasa ngantuk adalah karena dehidrasi atau kekurangan cairan. Maka dari itu air dan jus lemon bisa. Rasa asam dan vitamin C dari lemon dapat meningkatkan energi sehingga tubuh lebih bugar.

3. Susu Cokelat

Susu coklat mengandung Tirosin yang dapat terurai dan berubah menjadi Dopamin. Dopamin sendiri merupakan stimulan yang bisa melawan rasa kantuk. Berbeda dengan yogurt, susu cokelat ini bekerja lebih kuat menghilangkan rasa ngantuk jika disajikan secara hangat.

4. Teh Hijau

Teh hijau punya kandungan kafein layaknya kopi yang dapat menghilangkan rasa ngantuk. Perbedaannya kandungan kafeinnya tidak sebanyak yang ada pada kopi sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Teh hijau juga punya khasiat menurunkan berat badan lho. Jadi bisa menghilangkan rasa ngantuk sekaligus menghilangkan lemak di tubuh. Sama seperti susu cokelat, kekuatan teh hijau dalam mengurangi rasa ngantuk lebih efektif jika disajikan secara hangat.

5. Air Mineral

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kekurangan cairan menjadi salah satu penyebab munculnya rasa ngantuk. Kurangnya cairan di dalam tubuh membuat tubuh menjadi lemas dan lesu. Dianjurkan untuk minum air mineral hangat di pagi hari. Selain membuat tubuh lebih berenergi, air mineral juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Itu tadi 5 minuman yang bisa mengurangi rasa ngantuk usai nonton Piala Dunia. Mulai sekarang ada baiknya untuk tidak selalu mengandalkan kopi ketika ingin menghilangkan rasa ngantuk. Selamat mencoba, Alcartian!

Baca juga: Lakukan 6 Tips Ini Saat Nonton Permainan Bola Piala Dunia 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here