5 Tips Hemat Travelling Tanpa Bayar Bagasi, Kamu Bisa Coba!

5 Tips Hemat Travelling Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Liburanmu Tidak Menguras Kantong!

5 Tips Hemat Travelling

Kenapa harus bayar biaya bagasi jika kamu tidak perlu melakukannya? Salah satu hal yang seringkali menjadi kendala banyak orang untuk melakukan travelling atau jalan-jalan dan bepergian yang jauh adalah budget. Kekhawatiran akan besarnya biaya yang harus dikeluarkan, bahkan sangat mengerikan jika harus menguras saldo tabungan kamu dan membuatmu harus kembali mulai menabung dari awal lagi. Ditambah dengan munculnya peraturan baru dalam industri penerbangan.

Tahun ini telah terbit peraturan baru yang disahkan oleh Menteri Perhubungan mengenai bagasi berbayar yang sudah diterapkan saat kamu memutuskan untuk bepergian menggunakan pesawat. Penggunaan bagasi yang sudah dikenakan biaya, tentu sekarang menjadi salah satu hal yang perlu dipikirkan kembali. Apalagi jika kamu ingin bepergian ke luar negeri atau ke luar kota, dan tentunya ada banyak barang yang perlu kamu bawa. Jika begini, apakah kamu tidak bisa travelling sebebas-bebasnya lagi karena harus memikirkan biaya bagasi? Tidak! Liburan tetap dapat kamu lakukan kapan saja tanpa harus memusingkan bagasi yang mulai berbayar saat ini.

5 Tips Hemat Travelling Persembahan Alfacart Untuk Kamu

Alfacart dapat memberikan 5 tips hemat travelling yang dapat kamu lakukan agar kantong dan saldo tabunganmu tidak terkuras dan malah akan menjadi beban pikiran nantinya. Ingatlah, liburan itu perlu loh agar suasana hati dan pikiran kamu tetap fresh sekaligus menambah pengetahuan baru ketika kamu travelling ke tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Jangan sampai masalah keuangan menghambat hakmu untuk berbahagia ya, Alcartian. Jadi, yuk simak 5 tips hemat travelling berikut ini.

Gak mesti hotel mahal, hotel bintang satu atau homestay pun bisa untuk menginap

Jika kamu memutuskan untuk bepergian dalam rentang yang cukup lama, kamu dapat memilih hotel bintang satu atau homestay dengan harga murah namun terpercaya dan aman untuk dijadikan tempat beristirahat dari setiap kegiatan panjangmu selama berlibur. Pemilihan tempat yang nyaman pun akan memengaruhi saat istirahatmu yang sangat menyenangkan. Harganya pun lebih murah, membantu kamu untuk menghemat budget.

Temukan komunitas nebeng di tempat kamu berwisata

Tips satu ini penting banget, Alcartian! Hindari rasa malu dan gengsi. Ketika travelling kamu memang perlu bertemu dengan orang lain guna menghemat budget saat kamu travelling sendirian atau bersama beberapa teman. Tidak ada salahnya dengan nebeng, meski kamu belum mengenal orang itu. Tapi ketahuilah, kalian punya tujuan yang sama, yaitu menghemat pengeluaran. Temukan orang-orang terpercaya dan cari informasi dulu ya sebelum kamu ingin nebeng.

Selalu bawa botol minum sendiri

Rasa haus tidak akan terhindarkan. Apalagi saat kamu melakukan banyak kegiatan yang kamu senangi. Daripada kamu harus berulang-ulang mencari dan membeli air minum jualan atau di toko-toko mini market, jelas hal ini menambah pengeluaran kamu sedikit demi sedikit. Sebaiknya, kamu sudah menyiapkan minumanmu sendiri dalam botol minum kesayanganmu. Jika kamu pergi travelling ke beberapa negara maju, ketahuilah, sudah terdapat kran air siap minum di beberapa tempat umum seperti taman. Tinggal isi ulang, deh!

Hindari penggunaan taksi, gunakan angkutan umum saja

Lumayan kan Alcartian? Berjalan-jalan menggunakan angkutan umum akan menambah keseruan dan pengetahuan kamu tentang kondisi jalanan di tempat kamu berwisata. Selain itu, penggunaan angkutan umum pasti akan lebih murah dibandingkan menggunakan taksi. Berbagai angkutan umum yang dapat gunakan, seperti kereta, bus, becak, dan lainnya. Gunakan taksi atau layanan sejenisnya saat kondisi mendesak saja ya.

Gak perlu bawa banyak barang, semuanya sudah langsung tersedia di tempatmu berwisata

Belanja Online Bayar di Tempat, Layanan O2O Alfacart

Ini dia tips yang paling ditunggu-tunggu! Kamu tidak perlu mahal-mahal bayar biaya bagasi hanya karena perlunya barang-barang penting yang harus kamu lengkapi selama kamu travelling. Mau tahu gimana caranya? Hanya dengan belanja online di Alfacart, beli semua barang dan perlengkapan yang kamu butuhkan untuk travelling, dan barang-barang tersebut akan segera tersedia di tempat tujuan wisatamu tanpa harus kamu yang membawanya dari rumah!

Alfacart menyediakan fasilitas “bayar online, ambil barang offline” atau disebut pelayanan O2O (online to offline), yang mana kamu dapat membeli semua peralatan yang kamu butuhkan secara online di website atau aplikasi Alfacart.com, membayarnya, dan mengambilnya di toko-toko Alfamart yang sudah tersebar luas. Caranya mudah, cukup tentukan toko Alfamart yang tersedia di tempat tujuanmu dan kamu dapat mengambilnya saat kamu sudah tiba di sana. Layanan ini juga bermanfaat jika kamu ingin membelanjakan keperluan saudaramu yang tinggal jauh. Kamu yang membelanjakannya dari rumah, dan saudaramu di luar kota hanya tinggal mengambilnya di toko Alfamart terdekat. Keren banget kan? gak perlu repot-repot lagi untuk membawa banyak barang saat bepergian. Bersama Alfacart, travelling-mu akan lebih hemat!

Siap travelling sekarang juga? Yuk, lengkapi kebutuhan travellingmu hanya di Alfacart.com!

Baca juga: Butuh Refreshing, saat Belum Gajian? Simak Tips Liburan Hemat Berikut ini!

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here