5 Tradisi Lebaran di Luar Negeri Yang Menarik Untuk Diketahui! – Ngobral Eps. 45

5 Tradisi Lebaran di Luar Negeri Yang Menarik Untuk Diketahui! Selain Indonesia, Kelima Negara Ini Punya Cara Unik Sendiri Dalam Merayakan Idul Fitri 2019.

5 Tradisi Lebaran di Luar Negeri

Sudah tinggal menghitung jari nih! Sebentar lagi, seluruh umat muslim di Indonesia akan segera merayakan hari raya penuh kemenangan yang dinanti-nantikan. Setelah sebulan lamanya berpuasa dan melatih keimanan kepada Tuhan, hari raya Idul Fitri akan segera disambut dengan penuh rasa sukacita dan bahagia. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, perayaan Idul Fitri tahun ini akan jatuh di tanggal 4-5 Juni 2019. Maka dari itu, pasti sudah banyak dari masyarakat Indonesia yang sudah sibuk mudik. Ssstt… kamu juga pasti sudah ambil cuti dari pekerjaan kan?

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri, pemerintah Indonesia juga menerapkan yang namanya cuti bersama yang memotong beberapa hari kerja karyawan untuk merayakan Idul Fitri. Satu tradisi yang selalu dilakukan di negara kita ini memang tidak akan pernah terlewatkan. Mudik, kembali ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga besar dan berkumpul dengan mereka yang cukup sulit untuk kita jumpai sehari-hari pasti akan melepaskan rasa rindu yang penuh dengan kebahagiaan.

Selain mempersiapkan mudik untuk kembali ke kampung halaman, ada juga masyarakat yang memutuskan untuk merayakan Idul Fitri di tempatnya sendiri. Yang penting, kumpul bersama keluarga tersayang. Saat kumpul, juga pasti tersedia aneka pilihan menu makanan seperti kue-kue kering dan pakaian-pakaian bagus yang selalu ada. Salah satunya nastar.

5 Tradisi Lebaran di 5 Negara Yang Berbeda. Kamu Perlu Tahu Nih!

Lalu, bagaimana dengan negara luar yang juga merayakan Idul Fitri? Pernahkah kamu merayakan hari penuh kemenangan ini di luar negeri selain Indonesia? 5 tradisi lebaran yang dibahas dari 5 negara yang berbeda-beda oleh tim Ngobral Alfacart kali ini memang cukup unik untuk diketahui bersama-sama. Perihalnya, kelima negara yang merayakan momen lebaran ini ternyata memiliki tradisi lebaran yang sangat berbeda dengan Indonesia. Nah, apa saja yang menjadi tradisi perayaan Idul Fitri 2019 di negara-negara tersebut? Yuk, simak video lengkapnya di Ngobral (Ngobrol Bareng Alfadigital) episode 45 di bawah ini.

Bagaimana dengan persiapan lebaran kamu sendiri, Alcartian? Untuk menemani kamu mempersiapkan hari raya Idul Fitri yang terbaik bersama keluarga dan orang-orang tersayang, Alfacart menawarkan promo “Payday Lebaran” yang memberi diskon hingga 55%. Segera belanja semua keperluan hari rayamu di sini, ya!

Baca juga: Belanja Serba Diskon Pas Buat Kamu yang THR-nya Baru Turun! Ngobral Episode 44

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here