6 Benda yang Fungsinya Nggak Banyak Orang Tahu. Kamu Pasti Baru Engeh!

Pernah nggak sih kamu perhatikan benda-benda di sekitar kamu yang ternyata fungsinya sama sekali tidak pernah terpikirkan. Padahal tentu saja setiap apa pun yang dibuat sudah dengan fungsinya masing-masing. Mau itu sesimpel atau sederhana apa pun bentuknya. Nah, kebanyakan orang banyak yang tidak tahu tentang fungsinya dan hanya mengira itu hanyalah tambahan atau aksesori saja.

Nah, kira-kira apa saja ya benda yang dianggap sepele tapi ternyata punya fungsi yang penting loh! Let’s check it out!

Tonjolan di huruf “F” dan “J”

keyboard
photo credit: brilio

Ayo, ada yang engeh nggak dengan huruf “J” dan “F” yang lebih menonjol di bagian keyboard? Pernah kepikiran nggak si fungsinya untuk apa? Ternyata tonjolan itu fungsinya sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik sepuluh jari.

Bolongan di gagang panci

lubang panci
photo credit: brilio

Tahu nggak sih kalau ternyata lubang pada pegangan panci gunanya adalah untuk menaruh alat masak seperti spatula pada saat memasak. Padahal kebanyakan lubang ini digunakan untuk penggantung di tembok. Sekarang sudah tau ya fungsinya!

Bolongan di penutup minuman soda kaleng

kaleng
photo credit: hipwee

Tahu nggak sih jika bagian berlubang dari pembuka kaleng ini fungsinya untuk meletakkan sedotan dan menguncinya agar tidak ke mana-mana.

Gantungan di belakang baju

gantungan
photo credit: keepo.me

Ternyata ada alasannya loh kenapa di kebanyakan kemeja terdapat gantungan di bagian tengah belakang. Ternyata alasannya adalah agar kamu bisa lebih rapi saat menggantung baju. Wah, ada yang sudah pernah?

Lubang kecil di bawah gembok

benda-benda unik
photo credit: keepo.me

Lubang kecil yang ada di bawah gembok ini berfungsi agar gembok tidak mudah lembab. Jika lembab nantinya gembok akan mudah karatan dan kunci pun akan susah masuk. Nah, saat musim dingin tiba, lubang ini akan mencegah kunci dari pembekuan. Ayo, siapa yang baru tahu?

Warna biru di bagian penghapus

peghapus
photo credit: keepo.me

Ayo, waktu sekolah kamu pasti pernah nemu penghapus model begini, kan? Banyak yang beranggapan jika bagian biru itu gunanya untuk menghapus tulisan dari bolpen. Ternyata itu kurang tepat loh! Bagian yang biru fungsinya untuk menghapus bekas pensil di kertas yang tebal atau tulisan yang susah hilang. Nah, jika seperti itu maka kamu bisa menggunakan bagian yang biru.

Baca juga: Tips Menabung untuk Menikah dalam 1 Tahun

Nah, sekarang sudah pada tahu kan fungsi di balik benda-benda di atas. Ada yang baru tahu semua?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here