#OplasChallenge lewat Aplikasi Faceapp yang Lagi Viral, hingga Bahaya Aplikasi Faceapp

Aplikasi FaceApp kembali naik daun, berkat adanya #OplasChallenge. Namun muncul isu mengenai bahaya aplikasi FaceApp. Hm, yakni masih mau coba aplikasi Oplas Challenge ini?

aplikasi oplas challenge
Sumber: play.google.com

Belakangan ini aplikasi FaceApp kembali viral berkat adanya #OplasChallenge. Aplikasi FaceApp sendiri sebelumnya juga pernah viral karena memunculkan filter yang dapat membuat kita melihat wajah kita saat sudah tua lewat #AgeChallenge. Kini aplikasi Oplas Challenge ini kembali viral berkat filter yang dapat membuat kita melihat wajah kita usai melakukan Oplas atau operasi plastik atau plastic surgery. 

Aplikasi Oplas Challenge ala Artis Indonesia

Sederet artis Indonesia tentunya takmau ketinggalan dengan aplikasi FaceApp yang lagi viral ini. Langsung aja yuk, kita lihat Oplas Challenge Instagram ala artis tanah air.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OR (@ollaramlanaufar) on

View this post on Instagram

 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Cara Oplas Challenge lewat Aplikasi FaceApp

Aplikasi FaceApp sendiri sudah tersedia untuk Android maupun Apple. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Sumber: FaceApp

Usai download aplikasi FaceApp, akan muncul halaman utama. Nah, untuk kalian yang mau coba-coba dulu cara menggunakan Oplas Challenge ini kalian bisa coba menggunakan foto celebrities yang sudah disediakan. Usai klik Celebrities akan muncul banyak pilihan nama-nama artis baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sumber: FaceApp

Setelah klik salah satu nama, akan muncul banyak pilihan foto. Pilih salah satu yang akan digunakan. Jika sudah klik Use. Setelahnya kamu bisa klik Fun untuk mengedit foto secara free dan pilih Hollywood 2. Taraa langsung muncul deh tampilan foto wajah usai menggunakan filter Oplas Challenge.

Bahaya Aplikasi FaceApp

Semakin tinggi pohon, semakin besar pula anginnya. Begitu pun dengan aplikasi FaceApp yang lagi viral berkat Oplas Challenge. Beberapa isu berkembang mengenai bahaya aplikasi FaceApp. Pertama, aplikasi FaceApp disebut bekerja dengan cara mengumpulkan informasi yang sering kamu cari di browser. Mulai dari lokasi, hingga interest. Nah, informasi ini disebut akan diberikan ke mitra iklan. Hasilnya banyak iklan muncul di smartphone-mu tanpa izin pengguna.

Bahaya FaceApp berikutnya ialah mengenai foto. Isu yang berkembang ialah FaceApp dapat menyimpan fotomu tanpa persetujuan. Kalau dilihat memang saat kita memilih foto yang ada di gallery smartphone, akan muncul notifikasi bahwa foto tersebut diuplaod ke server terlebih dulu. Meski bahaya FaceApp ini masih sebatas isu, kira-kira kalian berani nggak nih ikutan #OplasChallenge?

Baca juga: Begini Kelebihan & Kekurangan Aplikasi Daring Zoom, Hingga Cara Menghapusnya dari Smartphone

Nah, itu tadi sekilas tentang aplikasi Oplas Challenge FaceApp yang lagi viral. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu ya!

BELANJA ONLINE BANYAK PROMO #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here