Tunda Mudik, Berikut 3 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Silaturahmi saat Lebaran!

Adanya Virus Corona, membuat pemerintah mencanangkan tunda mudik untuk menekan angka penyebaran penyakit pandemi ini. Berikut rekomendasi 3 aplikasi video call yang bisa kamu andalkan untuk silaturahmi saat lebaran. 

aplikasi video call terbaik untuk lebaran
Sumber: freepik.com

Salah satu cara memutus rantai penyebaran pandemi virus Corona Covid-19 ialah dengan membatasi berbagai berbagai kegiatan di luar rumah termasuk kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hampir semua kegiatan perkantoran dilakukan #dirumahaja. Demikian juga dengan momen lebaran nanti, pemerintah mencanangkan #tundamudik, sehingga silaturahmi dapat dilakukan tanpa tatap muka langsung atau bertemu. Namun, seiring perkembangan zaman kini kita dapat memanfaatkan teknologi aplikasi video call untuk dapat bersilaturahmi saat lebaran nanti.

3 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Silaturahmi saat Lebaran

1. Whatsapp

Sumber: arenaponsel.com

Aplikasi Whatsapp memang sudah tak asing lagi bagi kita. Sehari-hari Whatsapp biasanya digunakan untuk chatting, call, maupun video call. Namun, masih banyak yang belum tau bahwa Whatsapp juga bisa digunakan untuk video call dengan beberapa orang. Aplikasi video call gratis ini dapat digunakan baik di perangkat smartphone maupun PC. Jadi, kamu bisa video call Whatsapp di laptop maupun handphone. Untuk kalian yang sudah punya aplikasi Whatsapp, tentunya tak perlu repot-repot lagi mencari aplikasi untuk video call online untuk lebaran nanti. Sayangnya, Whatsapp terbatas hanya bisa digunakan oleh 4 orang sekaligus dalam video call-nya.

2. Google Duo

Sumber: duo.google.com

Aplikasi Duo ini menjadi aplikasi video call gratis lainnya yang bisa Anda pilih. Aplikasi untuk video call live ini awalnya dirilis dapat digunakan oleh 4 orang saja layaknya aplikasi Whatsapp. Tapi kini, Google Duo melakukan pembaruan hingga dapat digunakan hingga 12 orang. Cocok banget nih untuk yang punya keluarga besar. Kelebihan lain dari aplikasi Duo ini ialah hemat kuota. Google Duo akan otomatis menurunkan kecepatan koneksi jika kamu tidak terhubung dengan Wi-fi. Cara video call dan tampilan yang simpel juga menjadi alasan banyak orang menyukai Google Duo.

3. Zoom Meeting

Sumber: support.zoom.us

Nah, kalau aplikasi yang satu ini sudah tak asing lagi dan lazim dikenal sebagai aplikasi untuk meeting. Momen work from home membuat banyak orang membutuhkan aplikasi video call meeting dan salah satu yang dipilih ialah Zoom. Tak hanya sebagai aplikasi video yang dapat digunakan untuk 6 orang, Zoom dapat menampung hingga 100 orang. Aplikasi untuk video call ini juga memiliki fitur perekam yang dapat disimpan pada akun cloud. Tak heran Zoom meeting ini menjadi salah satu aplikasi untuk video call meeting terbaik.

Baca juga: Game Cacing, Game Burik Online, hingga Game Ular, Deretan Game Online Viral untuk Menemani WFH!

Nah, itu tadi 3 rekomendasi aplikasi video call untuk rayakan lebaran nanti. Nggak bisa bertemu secara langsung bukan berarti kita nggak bisa kirim THR dan parsel lebaran lho. Kirim parsel lebaran dengan belanja di Alfacart aja. Selain bisa diantar langsung ke rumah, kamu juga bisa dapet THR berupa saldo Gopay! Langsung aja klik banner di bawah untuk info selengkapnya.

https://www.alfacart.com/promo/thr-nestle
Sumber: alfacart.com

MAU BELANJA TETAP AMAN? BELANJA #DARIRUMAHAJA BERSAMA ALFACART.COM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here