Sering Kasih Promo, Bagaimana Cara E-commerce Dapat Untung? – Ngobral Eps. 31

Bagaimana cara e-commerce dapat untung?

cara ecommerce dapat untung
Sumber: freepik.com

Bisnis e-commerce saat ini memang sedang berkembang pesat. Kebiasaan belanja pun mulai bergeser, dari belanja konvensional menjadi belanja online. Di jaman serba praktis ini, kamu nggak perlu keluar rumah untuk belanja. Cukup bermodal internet dan gadget, dengan belanja online, barang yang dibutuhkan bisa langsung diantar ke rumah.

Belanja online banyak digemari tak hanya karena lebih praktis, tapi juga karena harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dan e-commerce sering memberikan promo. Siapa yang nggak suka dengan promo? Semuanya pasti suka kalau bisa beli barang dengan harga yang murah. Bahkan ada beberapa e-commerce yang terus menerus memberikan promo secara berkala. Nah, kalau sering memberikan promo, kira-kira bagaimana cara e-commerce dapat untung?

Baca juga: Gak Ada Duanya! Inilah 10 Fitur Belanja Online Alfacart – Ngobral Eps. 29

Cara E-commerce Dapat Untung

Pada dasarnya, e-commerce akan mendapat untung jika pemasukan lebih banyak dari pengeluaran. Pengeluaran e-commerce mencakup biaya operasional dan biaya marketing. Seringkali e-commerce mendapatkan kucuran dana yang diberikan oleh investor. Sebab e-commerce menjadi salah satu investasi menjanjikan di masa depan, usai sudah terbentuk ekosistem yang sesuai.

Manfaat E-commerce

Permudah Komunikasi antara Penjual & Pembeli

Dengan bergabung di e-commerce, proses komunikasi antara penjual dan pembeli menjadi lebih mudah. Seringkali e-commerce menyiapkan sarana komunikasi khusus yang mempermudah kamu ketika ingin bertanya sesuatu mengenai barang yang ingin dibeli.

Permudah Pemasaran & Promosi Barang-Jasa

E-commerce juga biasanya sering melakukan promosi besar-besaran. Secara tidak langsung barang-barang yang ada di e-commerce juga akan ikut dipasarkan. Ini bisa jadi keuntungan untuk penjual yang menjual produknya di e-commerce.

Perluas Jangkauan Calon Konsumen

Jualan online memang gampang-gampang-susah. Untuk yang baru memulai usaha online memperluas jangakuan calon konsumen menjadi sangat penting. E-commerce menjadi salah satu caranya.

Itu tadi sedikit mengenai e-commerce. Mulai dari cara e-commerce dapat untung hingga manfaat e-commerce. Untuk kamu yang masih penasaran mengenai e-commerce jangan lupa untuk tonton Ngobral episode ke-31 di bawah ini.

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here