Resep Brulee Bomb Bitterballen ala Mama Gigi yang Lagi Viral!

Belakangan ini camilan Brulee Bomb Mama Gigi atau Nagita Slavina mendadak viral! Banyak yang bilang camilan ini mirip dengan Bitterballen atau kroket. Langsung aja yuk, kita cek resepnya!

Brulee Bomb Mama Gigi
Sumber: doc. pribadi

Nama camilan Brulee Bomb belakangan menjadi viral dan banyak dibicarakan. Apa sih sebenarnya Brulee Bomb itu? Brulee Bomb adalah camilan berbentuk bola yang dilapisi dengan tepung roti. Brulee Bomb ini dibuat dari bahan berupa bumbu brulee berbasis bawang bombai, keju, susu dan daging. Kemudian dibentuk membentuk bola dan digoreng. Sekilas memang camilan viral ini mirip dengan Bitterballen atau kroket. Langsung aja yuk kita cek resep Brulee Bomb Mama Gigi atau Nagita Slavina yang lagi viral!

Baca juga: Resep Spaghetti Brulee Terbaru, Gabungan Spaghetti Bolognese & Carbonara yang Super Creamy!

Resep Brulee Bomb Mama Gigi pakai Bahan Simpel!

Bahan-bahan untuk membuat Brulee Bomb / Bitterballen:

  1. 200 Gram Daging Sapi (Bisa diganti dengan kornet, sosis atau daging smoke beef)
  2. 250 Ml Susu Cair Full Cream
  3. 3 Sdm Tepung Terigu
  4. 1 Siung Bawang Putih & 1/2 Siung Bawang Bombai
  5. 100 Gram Keju Parut
  6. Mentega secukupnya untuk menumis
  7. Tepung Roti secukupnya
  8. Tepung Terigu secukupnya (untuk bagian luar / coating)
  9. Bumbu berupa Garam, Kaldu, Merica, Pala Bubuk dan Oregano
  10. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

Sumber: doc. pribadi
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombai menggunakan mentega. Kemudian masukkan daging sapi yang sudah dicincang kecil-kecil (pada resep ini menggunakan sosis, kornet dan smoked beef). Kemudian aduk hingga merata.
Sumber: doc. pribadi

2. Kemudian kecilkan api, dan masukkan tepung terigu. Masukkan juga susu cair aduk hingga merata. Selanjutnya masukkan keju parut dan aduk hingga adonan menjadi lebih padat.

Sumber: doc. pribadi

3. Jika adonan sudah padat seperti pada gambar di atas, masukkan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan. Aduk hingga rata. Jika sudah matikan api dan diamkan adonan hingga dingin. Pastikan adonan padat ya, sebab jika masih cair akan sulit membentuk Brulee Bomb / Bitterballen ini menjadi berbentuk bola.

Sumber: doc. pribadi

4. Sementara menunggu adonan dingin, siapkan tepung terigu dan tepung roti. Campurkan air pada tepung terigu hingga teksturnya menjadi sedikit kental. Bulat-bulatkan adonan, kemudian campurkan pada adonan tepung yang cair, baru kemudian dilapisi dengan tepung roti. Jika kalian ingin Brulee Bomb ala Mama Gigi ini lebih renyah kalian bisa lapisi tepung roti lebih dari satu kali.

Brulee Bomb Mama Gigi Resep
Sumber: doc. pribadi

5. Panaskan minyak terlebih dulu. Kemudian goreng Brulee Bomb dengan api kecil namun minyak yang panas. Goreng hingga warna menjadi kecoklatan.

Sumber: doc. pribadi

Brulee Bomb ala Mama Gigi siap disajikan! Kamu bisa tambahkan saos sambal maupun mayonaise sesuai dengan selera. Ukuran besar dan kecilnya Brulee Bomb atau Bitterballen ini juga bisa kamu sesuaikan sesuai keingiananmu. Dari segi rasa, Brulee Bomb Bitterballen ini punya rasa gurih dan asin seperti bumbu carbonara namun dibalut dengan renyah dari tepung roti pada bagian luarnya. Unik banget lho rasanya. Gimana? Tertarik mencoba resep Brulee Bomb ala Nagita Slavina ini? Selamat mencoba!

Baca juga: Resep Korean Sweet Potato Bread a.k.a Roti Ubi Korea Viral

TEMUKAN PROMO TERBARU BELANJA ONLINE MURAH #DARIRUMAHAJA DI ALFACART.COM!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here