Bye-bye Kecoa! Simak Tips Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah

Tips ampuh mengusir kecoa dari rumah

Tips Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah
Tips Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah
Sumber: http://domainpestcontrol.com/photo-gallery/

Banyak orang tidak suka dan takut dengan Binatang kecoa. Selain rupanya yang tidak sedap dipandang, kecoa juga merupakan binatang yang identik dengan tempat kotor. Tak dapat dipungkiri dari tempat kotor tersebut, kemudian akan muncul banyak penyakit.

Ada banyak bahaya kecoa bagi kesehatan. Kecoa dapat membawa bakteri yang dapat menimbulkan penyakit tifus, hepatitis, kolera dan penyakit lainnya. Selain itu kotoran-kotoran yang ada di tubuh kecoa dapat menimbulkan alergi pada kulit. Hasilnya kulit bisa menjadi gatal dan menimbulkan ruam. Lebih jauh pada anak, bahkan dapat menimbulkan masalah saluran pencernaan dan asma.  Hal lain yang dapat terjadi ialah keracunan makanan. Kecoa yang merayapai makanan akan membawa bakteri yang dapat menyebabkan penyakit difteri. Lalu bagaimana caranya agar terhindar dari bahaya-bahaya kecoa tersebut? Yuk simak tips ampuh mengusir kecoa dari rumah.

Jaga Kebersihan Rumah

Untuk dapat menciptakan rumah yang bersih dan bebas kecoa diperlukan pembasmian di segala penjuru. Pemakaian produk dan alat pembasmi kecoa saja tidak cukup. Tentunya kita juga harus menjaga kebersihan rumah. Perlu diketahui kecoa masuk ke rumah untuk mencari sumber makanan dan minuman. Dengan membuat kondisi rumah bersih secara tidak langsung kita telah berhenti memberikan sumber makanan untuk kecoa. Menjaga kebersihan rumah menjadi salah satu tips ampuh mengusir kecoa dari rumah.

Perbaiki Sumber Air yang Bermasalah

Pipa air yang bocor dan keran yang tidak tertutup rapat adalah sumber air minum kecoa. Ternyata kecoa itu bisa hidup berhari-hari tanpa makanan, namun tidak bisa bertahan tanpa air. Nah, untuk yang masih suka membiarkan keran dalam keadaan tidak rapat, hiiiii itu bisa jadi sumber air minum untuk kecoa lho!

Bersihkan Dapur dari Sisa Makanan

Jika sebelumnya kita sudah berusaha untuk stop memberikan sumber air minum untuk kecoa kini saatnya berusaha tidak memancingnya dengan bau makanan. Bersihkan dapur dan ruang makanan dari remah-remah makanan terutama makanan manis. Buang sampah secepatnya & pastikan menutup tempat sampah dengan rapat agar kecoa tidak dapat masuk. Jangan lupa juga untuk sapu rumah tiap hari dan pel beberapa kali seminggu dengan cairan pel pengusir serangga, seperti Wipol. Seka semua permukaan dapur dengan cairan pembersih, seperti Cif, agar ceceran bahan makanan hilang.

Tutup Semua Lubang-lubang Kecil

Hal lain yang juga tak kalah penting adalah memperhatikan retakan-retakan di bagian dinding Anda. Kecoa dapat masuk ke rumah Anda dari lubang-lubang kecil ini. Jadi pastikan Anda menutup rapat celah-celah yang ada di dinding rumah Anda.

Itu tadi tips ampuh mengusir kecoa dari rumah. Yuk jangan lupa dicoba di rumah dan ucapkan bye-bye kecoa!

ALFACART.COM – BELANJA ONLINE JADI DEKAT

Baca juga: Cara Membersihkan Keramik yang Kusam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here