Cara Instan Membersihkan Laptop yang Dekil dan Kotor

Cara Mudah Membersihkan Laptop yang Dekil dan KotorKadang kita mengalami kesulitan saat ingin membersihkan laptop kita yang dekil dan kotor. Mungkin Alcartian bingung dan khawatir, bagaimana cara membersihkannya dengan aman tanpa merusak komponen-komponennya? Berikut tips dan cara instan membersihkan laptop yang dapat kamu coba.

1. Matikan laptop

Penting! Sebelum memulai membersihkan layar dan eksteriornya, pastikan perangkat kamu sedang dalam keadaan mati atau turned-off, serta kabel power dilepas dari sumber listrik untuk mencegah muatan listrik yang dapat merusak komponen.

2. Perhatikan sudut dan bagian layar

Lipat dan gunakan ujung kain yang bertekstur halus dan sedikit lembab (jangan terlalu basah) pada bagian layar. Hindari menekan layar kuat-kuat, lakukan usapan dengan lembut secara vertikal maupun horizontal untuk menghindari goresan yang tak diinginkan.

3. Bolehkah membersihkan laptop dengan tisu?

Umumnya, tisu biasa dapat membuat layar maupun eksterior menjadi tergores. Jika ingin membersihkannya dengan tisu, gunakan tisu pembersih khusus seperti Halloa Cleaning Wipes yang dapat menghapus bekas kotoran, debu, dan bakteri. Tisu basah khusus ini juga mampu menghilangkan muatan listrik statis yang dapat merusak komponen pada peralatan elektronik kamu. Bisa kamu beli di Alfacart. 🙂

Perangkat yang bersih pastinya lebih awet dan buat kamu semakin nyaman saat menggunakannya. Yuk bersihkan laptop kamu sekarang juga!

Beli Cleaning Wipes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here