Cara Membuat Baju Tie Dye Dengan Bayclin Pemutih, Bakal Jadi Model Baju Terbaru?

Ribet Pilih Pewarna Untuk Tie Dye? Ini Cara Membuat Baju Tie Dye Dengan Bayclin Pemutih Buat Baju Hitam & Terang Pastel, Galaxy, Crumple.

Cara Membuat Baju Tie Dye
photo: carousell

Kalau beli kaos tie dye baru harganya bisa mencapai 50-100ribuan, ternyata semudah ini kamu bisa bikin sendiri cara membuat baju tie dye dengan Bayclin pemutih pakaian. Kebanyakan orang membuatnya dengan menggunakan tinta pewarna untuk tie dye, namun jika malah menjadi beban untuk mendapatkan pewarna baju yang diinginkan atau tidak mau ribet memilih varian warna, siapa sangka hanya dengan menggunakan Bayclin pemutih saja kamu sudah bisa mendapatkan tie dye baju dengan motif yang bagus seperti motif galaxy, crumple, dan pastel.

Baca juga: Pewarna Rambut GARNIER Ultra Color Golden Brown, Warna Nyata Tanpa Perlu Bleaching ke Salon!

Cara Membuat Baju Tie Dye Dengan Bayclin Pemutih Untuk Baju Hitam & Terang

Cara buat tie dye sebenarnya sudah lama pernah menjadi tren. Hanya saja, karena akhir-akhir ini kaos tie dye sedang viral melalui TikTok, banyak orang yang kembali menghabiskan waktu mereka dengan melakukan kreativitas membuat baju tie dye dengan Bayclin pemutih atau tinta pewarna untuk tie dye.

Tie dye sendiri memiliki arti “ikat celup” yang berarti teknik khusus mewarnai pakaian sehingga menghasilkan motif yang diinginkan pemakainya. Adapun 3 motif model baju terbaru yang sedang kekinian ini diantaranya crumple, galaxy, dan pastel. Untuk penggunaan pemutih sendiri memang lebih cocok untuk tie dye baju hitam. Tapi, masih bisa kamu coba ke pakaian warna terang untuk menghasilkan warna pastel cerah loh!

BELI BAYCLIN PEMUTIH DI ALFACART.COM

Bahan-bahan:

Cara Membuat Baju Tie Dye Dengan Bayclin:

  1. Kenakan sarung tangan dan pastikan kamu bekerja di luar ruangan atau di dalam ruang berventilasi besar karena uap pemutih sangat kuat dan bisa berbahaya.
  2. Sediakan baju hitam berbahan katun yang sudah bersih. Warna hitam lebih baik untuk pemutih agar menghasilkan warna yang kontras. Namun, kamu juga bisa bereksperimen memakai warna baju lainnya.
  3. Bentangkan kain alas agar tempat kamu bekerja terlindungi dari pemutih dan baju hitam yang akan kamu tie dye tidak kotor. Usahakan kain alas tetap kering agar tidak meresap.
  4. Lebarkan baju hitam di atas alas dan mulai buat lipatan sesuai motif yang kamu inginkan. Cubit sejumput pakaian mulai dari bagian tengah, gulung-gulung sampai habis menyerupai pola spiral, lalu ikatkan dengan karet gelang.
  5. Setelahnya tuangkan campuran pemutih dan air yang ada di dalam botol spray atau botol pencet ke seluruh area baju bolak-balik. Oh ya, ukurannya 1:1 ya!
  6. Diamkan pemutih pada pakaian sekitar 8-10 menit. Sebenarnya, pemutih sudah mengubah warna pakaian dalam hitungan 2 menit pertama, namun membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memantapkan warnanya. Jangan dibiarkan lebih lama lagi ya, karena bisa merusak garmen pakaian.
cara membuat baju tie dye
photo: joann.com

Jika kamu sudah mendapatkan motif tie dye baju yang kamu inginkan, kamu bisa langsung mencucinya menggunakan deterjen pakaian yang lembut agar menghindari proses pemutihan kimiawi. Jemur dan keringkan, lalu kaos tie dye milikmu siap dikenakan! Bagaimana? Mudah kan cara membuat baju tie dye dengan Bayclin saja?

Baca juga: TikTok Viral: Kumpulan Video 15-Minutes Oil Cleansing Challenge & Faktanya

temukan promo belanja online terbaru #darirumahaja di alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here