Cara Membuat Donat Indomie Goreng Sebagai Menu Buka Puasa

Cara Membuat Donat Indomie Goreng
sumber: www.winnetnews.com

Cara Membuat Donat Indomie Goreng Sebagai Menu Buka Puasa

Cara Membuat Donat Indomie Goreng – Siapa yang tidak kenal jenis mi instan satu ini? Indomie Mi Goreng yang telah dikenal banyak masyarakat, bahkan tidak hanya di Indonesia, sangat mudah untuk dijadikan masakan rumahan inovasi untuk menciptakan menu yang unik. Mi burger, kue ulang tahun dari mi, memang menarik perhatian sehingga kita pun tertarik ingin mencicipi bahkan membuatnya sendiri. Apalagi dalam rangka bulan ramadhan, kita seringkali menyiapkan menu masakan rumahan terbaik yang mudah diolah namun tetap mengenyangkan.

Donat Indomie Goreng, salah satu jenis makanan yang mudah diolah dan cocok menemani kamu dan keluarga sebagai menu buka puasa yang tepat. Cara membuat donat Indomie goreng ini pun sangat mudah. Mari kita simak apa saja yang harus disiapkan dari resep pembuatannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1 bungkus Indomie Mi Goreng
  • 1 lembar smoked beef (dipotong kecil-kecil) – bisa diganti sesuai selera dengan keju, kornet, atau sosis
  • 1 butir telur
  • Tepung bumbu
  • Tepung roti
  • Minyak goreng
  • Loyang chiffon mini

Alcartian mau beli Bahan Masakan & Kue? Beli di Alfacart

Proses pembuatannya:

  1. Masak Indomie Mi Goreng seperti biasa, sesuai pada kemasan. Tiriskan air rebusan dari mi.
  2. Campurkan mi yang telah dimasak dengan bumbu instan dan smoked beef yang telah dipotong kecil-kecil, juga 1 butir telur yang sudah dikocok. Aduk rata.
  3. Oles sisi dalam loyang dengan minyak, lalu cetak Indomie ke dalam loyang.
  4. Kukus donat Indomie ke dalam kukusan yang telah dipanaskan selama 10 menit dengan api sedang. Keluarkan donat Indomie dari loyang.
  5. Baluri donat Indomie dengan tepung bumbu lalu celupkan ke dalam 1 butir telur kocok, kemudian lapisi donat dengan tepung roti secara menyeluruh.
  6. Goreng donat Indomie dengan api sedang hingga berwarna coklat keemasan. Cukup satu kali balik lalu angkat dan tiriskan.
  7. Donat Indomie goreng anda siap disajikan. Lengkapi dengan sambal jika diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here