Cara Membuat Freckles Makeup Yang Sedang Tren Saat Ini, Pakai Apa Saja Ya?

Cara Membuat Freckles Makeup yang Sedang Tren Saat Ini
Foto: http://static.tbdcdn.com

Selalu ada perubahan gaya dari masa ke masa hingga kini sedang booming gaya makeup freckles yang membuat para wanita mencari tahu bagaimana cara membuat freckles makeup yang sedang tren saat ini. Model riasan yang kebule-bulean ini dimulai dari gaya artis hollywood Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry yang menunjukkan bintik-bintik hitam di sekitar wajahnya yang less makeup namun tetap terlihat cantik dan memukau.

Baca juga: Tampil Cantik ala Meghan Markle dengan 7 Produk Makeup Lokal

Munculnya bintik-bintik pada wajah cenderung alami bagi banyak orang kulit putih karena terlahir dengan bintik-bintik kulit wajah alami. Berbeda dengan kulit orang Asia yang sebenarnya justru merupakan kelainan pada pigmen kulit akibat dari sinar matahari. Oleh karena itu, banyak wanita Asia yang berusaha menutupi bintik-bintik di wajah mereka. Kini pandangan tersebut berubah. Kebanyakan wanita Asia, baik di Indonesia dan juga Korea mulai senang mengikuti gaya freckles makeup dan banyak juga yang mengunggah hasil riasan mereka di akun Instagram agar kekinian dan tampil manis dengan freckles palsu buatan sendiri.

Lalu, bagaimana cara membuat freckles makeup yang sedang tren saat ini? Tentu sangat mudah karena kamu hanya perlu membuat totolan gelap di sekitar hidung dan pipi.

Cara Membuat Freckles Makeup yang Sedang Tren Saat Ini, Pakai Apa Ya?

Untuk menghasilkan freckles yang sempurna, kamu bisa berdandan seperti biasa lalu menambahkan bintik-bintik di atas riasanmu. Untuk membuat freckles makeup kamu dapat menggunakan 3 kosmetik berikut ini.

1. Eyeshadow Matte

Kenapa eyeshadow matte? Tentu saja untuk membuat bintik-bintik di wajah, kamu tidak perlu membuat unsur glitter, kan? Agar memberikan kesan alami, kamu dapat memilih eyeshadow matte yang lebih gelap dari warna kulitmu dan mengaplikasikannya menggunakan kuas concealer yang kecil dan lancip. Cukup totol-totolkan saja di area hidung dan pipi, lakukan sealami mungkin, ya!

2. Eyeliner

Selain menggunakan eyeshadow, kamu juga bisa menggunakan eyeliner untuk membuat freckles yang tampak alami di wajah. Namun, hindari penggunaan eyeliner liquid karena teksturnya yang cair sehingga mudah membuat lumer ke mana-mana. Jadi, sebaiknya gunakan eyeliner cream matte dengan warna coklat yang sedikit lebih tua dari kulit wajah, totolkan dan kamu pun siap tampil segar dengan freckles-mu!

3. Pensil Alis

Kamu bisa menggunakan pensil alis dengan dua warna yang berbeda untuk menciptakan freckles makeup-mu karena biasanya bintik-bintik pada wajah tidak sewarna. Pertama, aplikasikan riasanmu, kemudian tutul-tutulkan pensil alis pada kulit wajahmu. Agar terlihat alami kamu dapat menepuk-nepuk bintik-bintiknya agar sedikit menyatu dengan kulit dan terlihat layaknya seperti kulit wajah biasa.

Bukan tanpa alasan juga bagi para wanita untuk membuat freckles makeup karena model riasan wajah ini dapat memberi kesan natural pada wajah. Bintik-bintik freckles biasanya mudah tertutup oleh layer foundation atau concealer. Oleh karena itu, menambahkan bintik-bintik di atas riasanmu seakan-akan memberi ilusi bahwa kamu tidak memakai riasan apapun. Kamu pun tetap terlihat segar karena memang kamu sedang memakai makeup. Oleh karena itu freckles palsu biasanya memang paling pas digabungkan dengan makeup natural. Yuk, coba buat sendiri freckles makeup ala kamu!

Ingin tetap tampil cantik? Temukan promo kosmetik menarik hanya di Alfacart.com

cek di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here