Rumah Tidak Nyaman Karena Nyamuk? Berikut Cara Membuat Perangkap Nyamuk Yang Mudah Kamu Buat!

Yuk Dicoba! Berikut Cara Membuat Perangkap Nyamuk Terbaru Paling Mudah Setelah Banjir Yang Membuat Rumah Tidak Nyaman & Menjadi Habitat Nyamuk.

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Terbaru

Nyamuk seringkali dijadikan salah satu hewan yang mengusik kenyamanan manusia. Baik saat beristirahat ataupun beraktivitas. Apalagi jika di tempatmu ada banyak jenis nyamuk demam berdarah yang tidak hanya mengganggu, namun berakibat akan sakit bahkan beresiko meninggal dunia. Sudah saatnya untuk memberantas satu jenis nyamuk ini bersama-sama demi kenyamanan tempat tinggal dan menjamin kesehatan kamu serta keluarga.

Sebaiknya, jika anda merasa gatal akibat digigit serangga atau nyamuk, jangan segera digaruk ya! Karena jika terlalu kuat digaruk dapat menyisakan luka pada kulit dan merusak jaringan sel kulit hingga lama-kelamaan dapat menjadi koreng. Sungguh tidak mau mengalami itu kan?

Baca juga: Bersih-Bersih Ringkes dengan Magic Clean Wiper. Beneran Bersih?

Jadi, untuk mencegah tergigitnya kamu dan keluarga tercinta dari nyamuk, berikut langkah-langkah mudah dari cara membuat perangkap nyamuk supaya upaya membasmi nyamuk dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa menggunakan produk kimia dan bahan berbahaya lainnya yang dapat berakibat pada kesehatan.

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Mudah, Wajib Praktekin Di Rumah!

Nah, bagaimana dan apa saja yang harus kita siapkan untuk membuat perangkap nyamuk yang super mudah ini? Yuk, simak bagaimana cara membuat perangkap nyamuk dari botol plastik di bawah ini.

Alat-alat yang dibutuhkan:

  • 200ml air
  • 50gr gula merah
  • 1gr ragi
  • botol plastik 1,5 liter

Cara membuatnya:

  1. Potong botol plastik di bagian tengah. Simpan bagian atas atau mulut botol.

2. Campurkan gula merah dengan air panas. Biarkan sampai dingin lalu tuangkan ke dalam separuh botol plastik bagian bawah.

3. Tambahkan ragi, jangan diaduk karena akan menghasilkan karbondioksida.

4. Masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.

5. Bungkus botol dengan sesuatu yang hitam, kecuali bagian atas, dan diletakkan di beberapa sudut rumah Anda.

Dalam waktu 2 minggu, kamu akan segera melihat hasilnya seberapa banyak jumlah nyamuk yang tertangkap.

Bagaimana? Penasaran tidak? Yuk, segera coba buat perangkap nyamuk-mu sendiri di rumah ya, dan mulai perhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan dari sekarang. Apalagi setelah musim banjir yang melanda beberapa hari ini. Saatnya peduli dengan bumi dan alamnya karena kita sama-sama hidup di dalamnya. Yuk, jaga kebersihan dan kesehatan!

Baca juga: Pentingnya Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh Kita

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here