Cara Membuat Slime, Asik Membuat Mainan Anak Bersama

Cara Membuat Slime-Asik Membuat Mainan Anak Bersama

Anak-anak sangat senang sekali bermain, terutama dengan mainan yang memiliki warna ngejreng dan bentuk mainan yang lucu dan menggemaskan, untuk itu kali ini kita akan belajar bagaimana cara membuat mainan yang warna-warni dan lucu seperti slime. Slime? Apakah itu Slime? Slime adalah mainan anak-anak yang memiliki tekstur yang kenyal dan lembut sehingga sangat menyenangkan untuk dimainkan, slime sendiri kalau diartikan dari bahasa inggris adalah lendir.

Apasih Kegunaan Atau Manfaat Bermain Dengan Slime?

Slime memiliki manfaat sebagai alat bermain anak-anak, dengan memainkan slime anak-anak diasah motoriknya. Cara memainkan slime yaitu dengan cara dikepal-kepal, ditarik-tarik, dipencet-pencet dan juga bisa bentuk sesuai dengan imajinasi. Tidak hanya untuk anak-anak slime juga bisa digunakan sebagai pengusir rasa jenuh atau stres pada orang dewasa dan juga bisa digunakan untuk membersihkan sela-sela kecil seperti sela pada keyboard, dan yang tidak kalah unik slime juga bisa digunakan sebagai hiasan rumah.

Cara Membuat Slime-Asik Membuat Mainan Anak Bersama

Untuk membuat slime ada beberapa bahan yang perlu disiapkan, yaitu bahan untuk membuat slime activator dan juga slime itu sendiri bahan-bahannya adalah:

Bahan Slime Activator

  1. Air Putih, Bisa menggunakan air biasa atau juga AQUA 300ml.
  2. GOM (obat sariawan cair) atau jika tidak ada GOM bisa juga diganti dengan menggunakan INSTO (obat tetes mata)

Langkah pertama dalam membuat slime activator yaitu dengan menyiapkan air putih atau bisa juga menggunakan AQUA yang kemudian dicampur dengan GOM (obat sariawan cair) atau jika tidak ada GOM bisa juga diganti dengan menggunakan INSTO (obat tetes mata). Ukuran takar air yang digunakan adalah 100ml + GOM atau INSTO campuk dan aduk hingga bercampur rata.

Bahan Untuk Membuat Slime

  1. Lem, bisa menggunakan lem FOX atau merek lainnya.
  2. Sampo, bisa menggunakan Clear, Sunsilk atau merek lain.
  3. Body lotion, bisa menggunakan Citra, Marina atau merek lain.
  4. Bedak bubuk, bisa menggunakan Zwitsal, Johnson Baby Powder atau merek lain.
  5. Sabun Cair, bisa menggunakan Lux, Lifebuoy atau merek lain.
  6. Minyak Zaitun, bisa menggunakan Mustika Ratu, SARIAYU atau merek lain.
  7. Slime Activator.
  8. Pewarna, pastikan menggunakan pewarna yang aman untuk digunakan ya dan jika ingin slime yang bercahaya dalam kegelapan bisa menggunakan bubuk fosfor glow in the dark.

Cara Membuat Slime, Asik Membuat Mainan Anak Bersama

Masukkan lem, body lotion, bedak, sabun dan pewarna secukupnya ke dalam wadah aduk hingga adonan Slime merata, kemudian jika semua sudah tercampur rata tambahkan cairan slime activator yang sebelumnya sudah dibuat sebanyak kurang lebih satu sendok makan, aduk kembali slime pada wadah hingga menggumpal dan tambahkan sedikit minyak zaitun agar tidak lengket ditangan dan Slime siap dimainkan. Untuk yang menggunakan bubuk fosfor glow in the dark sebelum dimainkan beri cahaya terlebih dulu slime yang sudah dan bisa dimainkan pada ruangan yang gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here