Cara Memilih Presiden 2019, Jangan Golput dan Coblos Capres Terbaik!

Ngobral Episode 39 Spesial Pemilu 2019 – Cara Memilih Presiden 2019 Terbaik, Jangan Golput!

Cara Memilih Presiden 2019

17 April 2019, sudah di depan mata dan tanggal tersebut akan mengukirkan sebuah sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Tak disadari, kini sudah saatnya kamu bersiap memilih siapa calon presiden dan wakil presiden terbaik yang akan memimpin bangsa Indonesia ini melalui pilpres 2019 dan pileg 2019 besok! Tapi, ada satu hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat ke TPU, ya. Cara memilih presiden 2019 yang tepat, harus kamu ketahui agar kamu tidak menjatuhkan pilihan ke tangan orang yang salah.

Coba bayangkan, bagaimana jika kamu memilih untuk golput hanya karena rasa malas atau bahkan karena tidak mengenal siapa pemimpin terbaik yang dapat kamu pilih? Hmmm, masa depan negara Indonesia adalah taruhannya. Untuk menjaga bangsa ini hidup dalam kedamaian dan kemajuan yang benar, negara ini perlu dipimpin oleh orang yang benar dan memiliki hati yang mencintai Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Baca juga: Meme-Meme Lucu Pemilu 2019 Ini Bikin Ngakak Nggak Ketulungan. Yuk, Bikin Pemilu yang Adem!

Untuk kamu yang sudah memiliki hak untuk memilih presiden dan legislatif, gunakan hak suara kamu ya, karena kamu adalah salah satu alasan bagaimana terbentuknya negara ini ke depannya. Nah, supaya kamu tidak salah pilih presiden yang benar untuk memimpin masa depan negara, perhatikan bagaimana cara memilih presiden 2019 berikut ini.

Cara Memilih Presiden 2019 & Pileg 2019 Terbaik Untuk Memimpin Bangsa Indonesia

Image by Clker-Free-Vector-Images from Pixabay

Dalam video Ngobral kali ini, kita akan membahas bagaimana cara memilih presiden 2019 yang dapat kamu perhatikan sebelum waktunya mencoblos di tanggal 17 April nanti. Sungguh membanggakan bukan, karena kamu akan menjadi salah satu orang dalam sejarah yang menentukan presiden terbaik yang akan memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan. Jadi, sebelum mencoblos pasangan yang tepat, yuk, perhatikan tips memilih presiden di bawah ini.

Kenali Latar Belakang Calon Presiden & Wakil Presiden

Sebelum memilih, pastikan kamu sudah mengenali betul-betul latar belakang capres dan cawapres yang akan memimpin negara ini. Ketahui bagaimana bentuk keluarganya, pendidikan, lingkungan, prestasi, pengalaman memimpin, dan yang terpenting bagaimana kepribadian yang dimilikinya.

Pahami Visi, Misi, & Program yang Telah Direncanakan

Image by ziggy2012 from Pixabay

Setiap capres dan cawapres pastinya sudah membuat visi, misi, serta program yang harus dilakukan selama mereka memimpin. Nah, yang harus kamu perhatikan adalah memahami apa saja visi dan misi yang sudah mereka buat dan pastikan bahwa setiap visi dan misi yang dibuat tersebut dapat direalisasikan.

Lihat Cara Berpikir & Kondisi Emosional Calon Pemimpin

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

Pemimpin juga manusia. Namun, seorang pemimpin harus memiliki cara berpikir dan kondisi emosional yang dewasa dan bijaksana. Untuk mengenali sifat para calon pemimpin, kamu dapat mengikuti acara debat yang seringkali diadakan selama proses menuju hari pemilu.

Dan, masih ada sederet tips lainnya yang dapat kamu ketahui dalam memilih calon presiden yang benar loh. Jadi, sudah tidak ada alasan untuk golput kan? Yuk, cintai Indonesia dengan memilih orang yang tepat untuk memimpinnya.

Baca juga: Tips Cerdas Belanja Online Biar Nggak Kemakan Diskon Tipu-Tipu. Wajib Tahu Nih!

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here