Dilema Kulit Kering dan Kusam yang Bikin Minder, Gimana Mengatasinya?

Tampil cantik dalam setiap kesempatan tentu saja sudah jadi impian para cewek masa kini. Tapi, tahu nggak sih kalau rahasia pancaran penampilan yang menawan ternyata terletak dari kulit yang sehat dan terjaga kelembapannya? Sayangnya, masalah kulit kering dan kusam sering jadi hal yang bikin cewek minder.

Biar nggak jadi dilema terus, kenali beberapa kebiasaan yang bisa memicu kulit kusam biar kamu tahu cara mengatasinya yuk!

Kurang Asupan Air Putih

©Pexels

Aktivitas sehari-hari padat bahkan harus mobile dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu singkat memang sering bikin cewek melupakan banyak hal. Termasuk konsumsi air putih harian. Inilah yang memicu dehidrasi pada tubuh. Nggak hanya membuat tubuh lemas dan kurang konsentrasi saja, tapi kondisi tersebut juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit yang tampak kering dan kusam. Mulai sekarang, perhatikan asupan air putih harianmu agar penampilan tetap cantik. Bawa botol air putih ke mana pun beraktivitas agar konsumsinya tetap terjaga, ya!

Kebiasaan Sehari-Hari yang Bikin Lutut dan Siku Kusam

©Pexels

Siapa sangka kalau ada beberapa kebiasaan olahraga masa kini yang bisa memicu lutut kering dan kusam? Misalnya saja ketika melakukan yoga atau pilates, gerakan yang membuat lutut bergesekan dengan matras ternyata bisa membuatnya jadi kusam dan kering. Kebiasaan lainnya adalah ketika meletakkan siku di atas meja saat bekerja. Meskipun tampaknya sepele, tapi kondisi bergesekan yang terjadi malah bikin area kulit tersebut menghitam dan kurang kelembapannya. Kalau kulit belang gini, pastinya bikin nggak pede banget kan?

Paparan Sinar Matahari

©Pexels

Jadi cewek aktif yang punya banyak aktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari tentunya sudah bukan hal yang asing lagi. Saat lagi survey lapangan, naik ojek, atau menunggu bus di tengah sinar matahari menyengat juga dapat membuat kulit kering dan tampak kusam. Kalau sering mengalami kondisi ini, saatnya sayangi kulit dengan menggunakan outfit yang mampu melindungi, misalnya jaket, syal, dan kacamata hitam.

Penggunaan Produk Perawatan Kulit yang Kurang Tepat

©Pexels

Penggunaan lotion sering menjadi pilihan untuk merawat dan menjaga kelembapan kulit. Sayangnya, meskipun sudah menggunakan setiap hari, ternyata masih saja ada bagian kulit yang terasa kering, kasar, dan tampak kusam. Kalau hal ini terjadi, tandanya produk perawatan yang digunakan belum tepat nih.

Sebelum membeli produk perawatan kulit, kenali dulu kandungan di dalamnya. Kamu butuh nutrisi ekstra untuk membuat kulitmu cerah menyeluruh, tanpa ada bagian gelap yang perlu ditutupi. Ada dua bahan alami yang baik untuk menjaga kelembapan alami kulit dari luar, yaitu avocado dan honey.

Alpukat sendiri sudah dikenal sebagai superfood yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Di dalamnya kamu bisa menemukan lemak baik yang mampu menghidrasi kulit serta kaya akan vitamin E yang juga dapat melembapkan dan mencegah penuaan dini. Alpukat juga memiliki kandungan untuk mencegah radikal bebas merusak kulit dengan memberikan perlindungan secara menyeluruh. Asam lemak tak jenuh tunggal dalam buah ini juga dapat mempertahankan kelembapan di lapisan epidermis kulit dan membuatnya lembut serta terhidrasi.

Sementara itu, madu punya peranan penting untuk meminimalisir munculnya jerawat berkat kandungan antiseptik alami di dalamnya. Ada juga kandungan flavonoid dan antioksidan alami yang melindungi kulit dari efek buruk lingkungan dan mempertahankan kilau cantik alaminya. Madu juga dikenal kaya vitamin dan mineral yang menutrisi kulit untuk membuatnya tampak sehat serta lembut.

Sudah mendambakan mendapatkan perawatan secara menyeluruh dari alpukat dan madu? Kabar baiknya, kini kamu bisa mendapatkan treatment spesial tersebut dengan mudah lewat Citra Nourishing White UV. Kombinasi 100% bahan alami alpukat dan honey essence untuk mencerahkan dan menutrisi kulit, bahkan di siku dan lutut. Ada juga kandungan 10x Vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit. Produk ini dapat melembapkan kulit secara menyeluruh hingga 24 jam. Kulit jadi lebih cerah ternutrisi dalam waktu 2 minggu, termasuk bagian siku dan lutut!

Nggak perlu minder lagi dengan kondisi kulit kering dan kusam yang mengganggu, karena Citra Nourishing White UV mampu memberikan perlindungan yang kamu butuhkan. Rasakan sendiri manfaat alpukat dan madu dalam produk ini yuk!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here