Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis

Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis

Kamu mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan? Mungkin terkadang kamu suka bingung, kenapa uang kamu habis dan telah digunakan untuk keperluan apa uang tersebut? Hal seperti ini bisa terjadi karena kamu lupa mencatat pemasukan dan pengeluaran kamu dalam aktifitas sehari-hari. Mengontrol pemasukan dan pengeluaran memang sangat penting, dengan begitu keuangan kamu lebih terencana dan terorganisasi dengan baik. Sebagian orang membawa buku catatan kecil untuk mengingat arus keuangannya sehari-hari, tapi di era yang sudah maju ini dengan hadirnya smartphone tentunya sangat membantu kamu dalam melakukan banyak hal. Untuk memantau keuangan kamu sudah banyak aplikasi yang bisa di install pada perangkat kamu, sehingga kamu tidak perlu membawa buku catatan kecil lagi. Berikut ada beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu kamu untuk cara mengatur anggaran keuangan kamu.

Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang  Mudah Dan Praktis

  1. Wallet


    Aplikasi yang dikembangkan oleh Budgetbakers ini dapat membantu kamu dalam mengendalikan dan mengatur keuangan. Dengan menggunakan Wallet kamu bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan kamu, tidak hanya itu kamku juga bisa melakukan perencanaan untuk kebutuhan jangka panjang hingga sepuluh tahun kedepan. Aplikasi ini juga bisa di sinkronisasi secara real-time dengan rekening tabungan milikmu, beberapa bank di dalam negeri yang bisa dihubungkan dengan aplikasi Wallet antara lain BCA, Bank Mandiri, dan Danamon.

    Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis-Wallet

    Kamu bisa mengunduh Wallet secara cuma-cuma, namun jika kamu tertarik, kamu juga bisa membeli versi berbayarnya dengan beberapa paket IAP di dalamnya untuk mengakses fitur-fitur tertentu, seperti sinkronisasi dengan bank serta berbagi akses akun dengan pengguna lain untuk mengatur keuangan bersama-sama.

     

  2. Monefy


    Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur keuangan keluarga dengan pasangan kamu. Terdapat fitur sinkronisasi akun yang memanfaatkan Dropbox, kamu bisa mengatur dan memantau bersama-sama pengeluaran secara real-time, tak hanya itu dengan tampilan antarmuka yang mudah untuk dipelajari sehingga menjadi mudah untuk digunakan.

    Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis-Monefy

    Monefy ditawarkan dalam versi gratis dan berbayar. Keduanya memiliki fitur serupa, hanya saja fitur berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta beberapa batasan seperti jumlah kategori pengeluaran yang bisa ditambahkan.

    Baca Juga: VIVO V7+ Smartphone Kekinian Dengan 24 Mega Pixel Kamera Depan

  3. Uang Ku


    Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis-UangKu

    Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Aeon Vision Synergy ini bisa jadi alternatif kamu jika kamu ingin menggunakan aplikasi dengan tampilan antarmuka yang menggunakan bahasa Indonesia. Mencatat transaksi keuangan dalam Uang Ku sangat mudah, yang perlu kamu lakukan hanya perlu memilih tombol Income, Expense, atau Saving. Kamu juga bisa langsung menganalisis pemasukan dan pengeluaran tersebut dengan beragam grafik dalam aplikasi.

  4. Money Manager Expense & Budgeting


    Money Manager Expense & Budgeting adalah aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh Realbyte. Dengan tampilan antarmuka yang simpel dan intuitif menjadikan proses pencatatan keuangan menjadi mudah, Aplikasi ini mampu membantumu merencanakan pengeluaran serta mengelola pos-pos pemasukan, tabungan, hingga kartu kredit secara sekaligus. Banyak fitur yang disematkan pada aplikasi ini seperti manajemen aset-aset keuangan yang berbentuk neraca atau grafik, pencatatan pengeluaran dan pemasukan harian, serta pembuatan bujet untuk investasi atau tabungan.

    Cara Mengatur Anggaran Keuangan Yang Mudah Dan Praktis-Money-Manager-Expense-Budget

    Realbyte menawarkan aplikasi ini dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Kedua versi memiliki fitur yang sama lengkap, hanya saja versi berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta memungkinkanmu untuk melakukan pengaturan keuangan lewat PC.

     

Nah, itulah bagaimana cara mengatur anggaran keuangan kamu dengan menggunakan beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur dan mengelola keuangan kamu!

KAMU BUTUH PULSA ATAU PAKET DATA? YUK BELI PULSA DAN PAKET HANYA DI ALFACART.COM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here