Cara Menghilangkan Bau Kaus Kaki? Ini solusinya! – Tips Alfacart

Cara Menghilangkan Bau Kaus Kaki
Cara Menghilangkan Bau Kaus Kaki? Ini solusinya! – Tips Alfacart

Sangat mudah, begini cara menghilangkan bau kaus kaki agar anda tetap percaya diri saat kumpul bersama teman-teman dan mengharuskan anda untuk lepas sepatu. Rasa percaya diri memang satu hal yang harus terus kita pertahankan untuk memperoleh kenyamanan dalam diri sendiri dan juga agar orang lain pun nyaman saat berinteraksi dengan kita. Namun jika ada masalah dengan kaus kaki bau ketika kita harus melakukannya, benar-benar akan sangat mengganggu.

Bau pada kaus kaki disebabkan oleh bakteri, jamur, dan keringat. Bahkan, terkadang kaus kaki tetap bau meski sudah dicuci dengan deterjen. Ini tentu saja akan terus mengganggu rasa percaya diri saat anda harus melepas alas kaki. Namun, jangan khawatir! Kini tidak ada lagi alasan untuk bingung bagaimana cara menghilangkan bau kaus kaki jika anda mengikuti tips solusi berikut ini:

Cara Menghilangkan Bau Kaus Kaki? Ini solusinya! – Tips Alfacart

Untuk menghilangkan bau kaus kaki, anda memerlukan bantuan pewangi pakaian untuk mengharumkan kembali kaus kaki yang bau. Apa saja langkah-langkahnya? Mari kita simak tips di bawah ini.

Rendam dengan Cuka Putih

Cuka putih dipercaya dapat membasmi bakteri pada pakaian. Oleh karena itu, sebelum mencuci sebaiknya anda merendam kaus kaki dalam larutan cuka putih dan air bersih. Rendam selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Cuci Manual dengan Deterjen Cair

Deterjen cair sangat tepat untuk mencuci kaus kaki. Ini karena deterjen cair lebih minim residu sehingga setelah dicuci, tidak ada bekas residu yang tertinggal di kaus kaki. Sebaiknya kaus kaki dicuci secara manual dengan tangan agar tidak melar. Jika terpaksa menggunakan mesin cuci, masukkan kaus kaki ke dalam kantong khusus pencucian dan pilih siklus hand-wash.

Baca juga: Mengenal 3 Varian Deterjen Cair dan Bubuk Rinso Ramah Lingkungan

Gunakan Pewangi Pakaian

Setelah dicuci, rendam kaus kaki dalam larutan pewangi pakaian. Gunakan Molto Anti Bakteri untuk mengharumkan sekaligus membasmi sisa bakteri di kaus kaki selama 15 menit. Molto Anti Bakteri mampu melembutkan tekstur kaus kaki sehingga lebih nyaman saat dikenakan.

Jemur Sampai Benar-benar Kering

Jamur yang menimbulkan aroma tak sedap bisa timbul bila pakaian tidak dijemur sampai kering sempurna. Jemurlah kaus kaki yang sudah dicuci sampai benar-benar kering. Usahakan untuk menjemur di tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Hindari mengeringkan di dalam mesin pengering karena bisa membuat kaus kaki melar.

Jika kaki anda sering berkeringat, sebaiknya cari sepatu yang memiliki pori-pori kecil agar udara dapat mengalir masuk ke dalam kaus kaki. Jika perlu, anda dapat menggunakan deodoran khusus kaki untuk meminimalkan keringat serta mencegah bau tak sedap.

Kaus kaki bau bisa disebabkan jamur atau bakteri. Karena itu, cucilah kaus kaki dengan pewangi pakaian yang tepat. Molto Anti Bakteri dilengkapi dengan teknologi ACTIVE SHIELD yang dapat melindungi pakaian dari bakteri. Molto Anti Bakteri juga memberikan keharuman dedaunan dan bunga lilac yang menyegarkan.

Baca juga: Begini Ternyata Cara Hasilkan Gigi Putih Berkilau, Yuk Coba di Rumah!

temukan produk-produk pewangi pakaian terbaikmu di alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here