Cara Menghitamkan Rambut

Cara Menghitamkan Rambut

Rambut hitam berkilau merupakan rambut idaman setiap wanita, namun bagaimana jika rambutmu tidak terlihat hitam? Kamu bingung bagaimana caranya untuk menampilkan kembali rambut hitammu? Berikut sedikit tips atau cara untuk mengatasi dan merawat rambut agar tampak hitam alami dengan menggunakan cara yang alami.

Cara Menghitamkan Rambut

1. Minyak Kelapa

Sebelum mengenal sampo dan vitamin rambut, orangtua terdahulu sudah menggunakan minyak kelapa sebagai gel rambut. Kenapa menggunakan minyak kelapa? Karena selain mudah didapat minyak kelapa juga memiliki kandungan protein yang bermanfaat untuk memulihkan rambut yang rusak baik itu rontok ataupun memerah. Penggunaan minyak kelapa yang tidak berlebihan akan dapat memberikan rambut hitam dan berkilau secara alami.

Cara Menghitamkan Rambut-Minyak Kelapa

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Minyak Kelapa:

  • Siapkan minyak kelapa, lalu ambil minyak kelapa secukupnya dan oleskan di telapak tangan secara merata.
  • Usapkan minyak kelapa pada rambut hingga terkena pori-pori kulit kepala, diamkan selama 1 jam.
  • Bilas dengan sampo dan air bersih.

2. Minyak Kemiri

Tanaman kemiri sudah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat yang bagus untuk rambut. Kandungan minyak atsiri, protein dan asam amino memiliki khasiat untuk menjaga kelembaban kulit kepala  dan dapat mendorong percepatan regenerasi pada akar rambut. Minyak kemiri bisa kamu buat sendiri atau bisa juga beli di Alfacart.

Cara Menghitamkan Rambut-Minyak Kemiri

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Minyak Kemiri:

  • Basahi rambut kamu dengan air secara merata lalu usapkan minyak kemiri ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala.
  • Lakukan pijatan pada kulit kepala selama 10 hingga 15 menit dan diamkan di rambut selama 30 menit setelah selesai dipijat.
  • Lalu bilas dengan sampo dan air bersih, kemudian biarkan rambut kamu kering tanpa menggunakan alat bantu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan dua hari sekali.

3. Lidah Buaya (Aloe vera)

Enzim proteolitik yang terkandung pada lidah buaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk menghitamkan rambut, karena enzim proteolitik dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan hitam selain itu juga dapat memperbaiki sel-sel kulit mati yang ada pada kulit kepala.

Cara Menghitamkan Rambut-Aole vera-Lidah Buaya

Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Lidah Buaya (Aloe vera):

  • Ambil lidah buaya yang masih segar, lalu pisahkan antara kulit dan daging lidah buaya.
  • Oleskan daging lidah buaya secara merata kerambut kamu.
  • Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Berikut adalah tips atau cara menghitamkan rambut kamu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, mudahkan? Semoga tips atau Cara Menghitamkan Rambut dengan bahan alami ini bisa membantu kamu ya. Selamat mencoba! 🙂

Beli Perawatan & Vitamin Rambut di Alfacart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here