Cara Merawat Gigi Agar Putih Bersih dan Berkilau

Cara Merawat Gigi Agar Putih Bersih dan Berkilau

Memiliki gigi yang putih bersih dan berkilau adalah idaman semua orang baik pria maupun wanita, karena dengan memiliki gigi yang putih bersih dan berkilau akan meningkatkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi dan beraktifitas, gak kebayang dong gimana kalau kamu lagi presentasi hal yang penting namun momen itu rusak karena rasa kurang percaya diri kamu yang muncul karena warna gigi.

Gigi yang merupakan salah satu alat dari sistem pencernaan di mulut yang ada pada manusia, gigi memiliki fungsi untuk menghaluskan makanan yang masuk melalui mulut dengan cara memotong dan menguyah makanan agar makanan yang masuk menjadi lembut dan mudah untuk dicerna.

Kenapa Gigi Bisa Berwarna Kuning?

Gigi terdiri atas empat jaringan Email yang merupakan pelindung gigi yang kuat. Lalu ada Dentin yang merupakan bahan kuning keras, Email dan dentin memiliki peran yang besar dalam warna gigi. Makanan dan minuman yang kuat secara langsung bisa menodai dan memecahkan email tertentu. Sedangkan secara usia emaill pada gigi dapat melemah. Jika email pada gigi rusak, maka dentin kuning pun muncul pada gigi kamu.

Cara Merawat Gigi Agar Putih Bersih dan Berkilau

Untuk menjaga dan merawat gigi supaya bersih dan berkilau yang pasti kamu harus rajin menyikat gigi, tapi sikat gigi yang rutin saja tidak cukup lho. Berikut ada sedikit tips dan untuk merawat gigi kamu supaya bersih dan berkilau.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Manis

Kenapa sih harus menghindari makanan yang manis? Karena bakteri yang berada di dalam mulut sangat suka dengan makanan yang manis atau mengandung gula. Nah, untuk itu mulai untuk mengurangi konsumsi makanan yang manis sangatlah jitu untuk menjaga agar bakteri dalam mulut tidak semakin berkembang.

  1. Gosok Gigi Minimal Tiga Kali Sehari

Agar gigi kamu tetap putih dan sehat, maka rajinlah untuk menggosok gigi minimal tiga kali sehari, dianjurkan pada saat sebelum tidur malam. Kenapa seperti itu? Karena hal ini berfungsi supaya sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi tidak bertambah dan juga untuk memutus perkembangan bakteri yang memakan sisa makanan tersebut. Tapi, terlalu sering menggosok gigi juga akan menyebabkan kerusakan pada email gigi, oleh karena itu sikatlah gigi kamu minimal tiga kali sehari. 🙂

Cari pasta gigi? Yuk cek disini

  1. Menggunakan Obat Kumur

Obat kumur baik untuk digunakan setelah menggosok gigi. Obat kumur yang mengandung zat fluoride sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Berkumurlah maksimal dua kali dalam sehari.

Cari Cairan Pembersih Mulut? Yuk cek disini

  1. Hindari Makanan dan Minuman Dengan Suhu Terlalu Panas Atau Dingin

Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin yang ada pada makanan atau minuman dapat merusak sensitivitas gigi, bahkan dapat membuat retak pada struktur gigi itu sendiri. Sebelum makan atau minum, pastikan terlebih dahulu bahwa makan atau minuman tersebut tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Berikut adalah tips atau Cara Merawat Gigi Agar Putih Bersih dan Berkilau. Semoga tips  ini bisa membantu kamu ya. Selamat mencoba!

Beli Perawatan Gigi & Mulut di Alfacart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here