Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama Agar Aman & Nyaman

Registrasi-Ulang-Kartu-Prabayar-LamaHai Alcartian! Apakah kalian sudah melakukan registrasi ulang nomor SIM prabayar? Karena mulai tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018 Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan pengguna kartu SIM prabayar untuk melakukan registrasi kartu. Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2016 beserta perubahannya tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, sebagai upaya untuk menangkal penyalahgunaan layanan telekomunikasi untuk kriminalitas dan terorisme, sehingga pemerintah menggiatkan kembali peraturan ini untuk semua pengguna telepon selular (ponsel).

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lama

Cara registrasinya tidak sulit, kamu cukup melakukan registrasi ulang dengan cara mengirim SMS ke 4444 dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah, adapun format registrasi untuk kartu prabayar lama adalah seperti berikut: Ketik ULANG#(NIK)#(nomor KK) lalu kirim ke 4444, untuk registrasi ulang kartu lama format untuk semua operator telepon sama.

Baca: VIVO V7+ Smartphone Kekinian Dengan 24 Mega Pixel Kamera Depan

Namun untuk pengguna baru cara registrasinya memiliki format sesuai dengan operator masing-masing, berikut cara registrasi kartu sesuai dengan operator:

  • XL Axiata (XL dan Axis) ketik Daftar#NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444.
  • Indosat, Smartfren dan Tri ketik NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.
  • Telkomsel dengan mengetik REG (spasi) NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444.

Untuk keamanan dan kenyamanan registrasikan sendiri nomor prabayar kamu, tapi bagi kamu yang masih bingung dengan cara registrasi ulang atau registrasi baru ini, kamu bisa menghubungi langsung call center dari masing-masing operator untuk pengarahan lebih lanjut.

Registrasi kartu prabayar ini bisa dilakukan mulai 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. Apabila sampai dengan tanggal tersebut belum melakukan registrasi, maka diberi waktu 15 hari. Bila masih belum, maka akan diblokir untuk panggilan keluar dan pengiriman SMS keluar.

Kemudian 15 hari berikutnya belum mendaftar akan diblokir tidak bisa melakukan panggilan keluar maupun mengirim pesan singkat keluar. Dan terakhir, akan diblokir seluruh layanan, termasuk data internet.

Kamu butuh Pulsa atau Paket Data? Yuk Beli Pulsa dan Paket hanya di Alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here