Cara Untuk Mencegah dan Mengatasi Rasa Kantuk

Cara Untuk Mencegah dan Mengatasi Rasa Kantuk

Kembali dengan rutinitas pekerjaan terkadang membuat sebagian orang merasa lelah, terlebih lagi jika rasa kantuk yang luar biasa tiba-tiba datang dan menjadi penghalang bagi kita untuk melakukan aktifitas pekerjaan, sungguh sesuatu yang menyebalkan bukan jika hal seperti itu terjadi? Kebanyakan orang pasti pernah atau bahkan sedang mengalami ini, dihinggapi rasa kantuk yang tak tertahankan pada saat jam kerja, padahal kerjaan sedang menumpuk atau bahkan sedang deadline. Adakah cara untuk mengatasi permasalah seperti ini? Apakah tidur adalah satu-satunya jawaban? Sebagian dari kamu mungkin akan memilih minum kopi atau minum-minuman berenergi agar bisa kembali segar, sebenarnya masih ada banyak lagi cara lain untuk mengatasi rasa kantuk kamu. Berikut ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi rasa kantuk:

Cara Untuk Mencegah dan Mengatasi Rasa Kantuk

  1. Melakukan Olahraga Ringan

    Kamu bisa melakukan olahraga kecil-kecilan, karena dengan melakukan olahraga jantung kamu akan memompa darah lebih cepat dan pasokan oksigen akan tersebar keseluruh tubuh.

  2. Jalan-Jalan Melihat Pemandangan Sekitar

    Atau dengan melakukan sedikit jalan-jalan keliling melihat pemandangan keluar, carilah pemandangan yang hijau agar mata kamu terasa lebih segar.

  3. Ganti Posisi Duduk Kamu

    Posisi duduk kamu mungkin bisa menjadi pemicu untuk rasa kantuk yang sedang kamu rasakan. Yang kamu bisa lakukan adalah dengan merubah posisi duduk menjadi tegak sambil menyilangkan kaki, atau coba untuk berdiri sebentar kemudian duduk lagi.

  4. Bercanda

    Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah bercanda dengan karyawan lain selama 5 menit. Karena tertawa bisa membantu tubuh kamu bergerak dan menghilangkan rasa kantuk. Jika kamu termasuk orang tidak bisa bercanda, mungkin metonton video lucu bisa menjadi pilihan kamu.

    Baca juga: Rasakan Kesegaran Yang Tahan Lama, Kenali Ragam Varian closeup

  5. Menghirup Wewangian

    Ketika rasa kantuk datang kamu bisa menghirup aroma-aroma yang menyegarkan sehingga rasa kantuk bisa tersingkirkan.

  6. Belanja Online

    Untuk mengusir kebosanan atau rasa kantuk kamu, kamu bisa mengisi waktu kamu dengan melihat produk-produk yang sedang promo pada situs belanja online. Situs belanja online yang ada banyak promonya ya di Alfacart.com.

Promo Dikagetin Alfacart

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here