Cari Tahu Dan Deteksi Dini Gejala-Gejala Diabetes

Cari Tahu Dan Deteksi Dini Gejala-Gejala Diabetes

Diabetes atau beberapa orang menyebutnya dengan istilah Diabetes Melitus (DM) dan ada juga yang menyebutnya kencing manis ini merupakan penyakit jangka panjang dimana tubuh tidak dapat mengelola kadar gula (glukosa) di dalam darah dengan baik. Pada keadaan yang normal, pankreas akan melepaskan hormon insulin yang bertugas untuk mengangkut gula melalui aliran darah ke otot-otot dan jaringan lain ke seluruh tubuh kita. Ketika kita sudah terkena Diabetes maka proses ini tidak berjalan dengan baik, pada saat yang seperti inilah kamu yang memiliki peran penting dalam menjaga asupan gula yang kamu konsumsi. Glukosa atau gula memiliki peran yang penting untuk kesehatan karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita, namun jika berlebihan justru akan menjadi masalah bagi kesehatan kita, karena itu kitaperlu tahu apa saja gejala Diabetes yang bisa deteksi.

Gaya hidup dan pola makan kita selama ini juga dapat menjadi pemicu datangnya penyakit ini. Agar terhindar dari Diabetes tentunya kita harus lakukan adalah Jalani Pola Hidup Sehat Dengan Olahraga Serta Konsumsi Sayuran dan Buah yang cukup.

Cari Tahu Dan Deteksi Dini Gejala-Gejala Diabetes

Berikut ini adalah beberapa gejala Diabetes yang kamu perlu ketahui, karena dengan kita mengenali gejala diabetes yang ada kita bisa mempersiapkan tindakan untuk mencegah Diabetes.

 

  1. Lemas dan Cepat Mengantuk


    Merasakan lemas dan mengantuk adalah sesuatu hal yang wajar namun yang perlu kamu waspadai adalah ketika kamu merasakan lemas dan mengantuk ketika sehabis makan atau minum atau kamu merasa lemas dan mengantuk  dengan tanpa ada alasan. Hal ini bisa terjadi karena penderita diabetes sudah tidak mampu melepaskan hormon insulin sebagai upaya mengangkut gula melalui darah ke otot-otot dan jaringan di seluruh tubuh.

     

  2. Cepat Haus


    Penderita Diabetes biasanya sering mengalami rasa haus yang luar biasa, kenapa bisa begitu? Hal ini karena hormon insulin yang sudah tidak lagi aktif sehingga akibatnya membran sel akan sulit dilewati oleh gula darah dan gula darah pun terus menerus tertumpuk.

    Baca Juga: Pentingnya Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh Kita

  3. Mudah Terluka


    Para penderita Diabetes biasanya rentan terhadap luka, semakin tingginya kadar gula maka akan semakin sulit luka untuk sembuh dan bakteripun akan leluasa berkembang biak. Tidak sedikit juga orang yang mengidap Diabetes bisa berakhir dengan amputasi.

     

  4. Sering Buang Air Kecil Saat Malam


    Apakah kamu pernah merasa ingin buang air kecil sebelum tidur padahal kamumerasa tidak banyak minum air pada saat itu? Mungkin kamu sudah mulai harus waspada, biasanya jika kadar gula meningkat atau orang menderita diabetes suka merasa ingin buang air kecil pada malam hari padahal pada saat itu tidak banyak minum air dan bahkan bisa terjadi lebih dari tiga kali. Tingginya kadar gula darah seseorang membuat proses metabolisme tidak sepenuhnya memproses keseluruhan kadar gula darah. Sehingga glukosa yang tidak bisa di proses tersebut akan ikut terbuang melalui urine. Jangan heran kalau anda mendapati urine penderita diabetes lebih kental dan keruh.

     

  5. Penglihatan Kabur


    Diabetes juga berkaitan erat dengan kesehatan mata, karena peningkatan gula darah yang di derita oleh pengidap Diabetes berada diatas normal. Keadaan yang demikian jika berlangsung lama akan mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah kapiler pada retina mata. Selain pandangan kabur, kemungkinan terburuknya bagi mata adalah katarak, glaukoma dan retino diabetik.

Kamu bingung cari produk yang cocok buat Diabetes? Yuk cek sekarang di Alfacart.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here