Mengintip Cemilan Lokal Khas Nusantara

Cemilan Lokal Khas Nusantara

cemilan lokal khas nusantara
( Sumber : RockingMama )

Snack atau cemilan merupakan makanan ringan yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan dengan rentang umur dari anak – anak hingga orang dewasa. Snack cocok disajikan dimanapun dan kapanpun karena kemasannya yang sangat praktis membuatnya mudah dibawa kemana saja. Semakin berkembangnya teknologi, akan semakin banyak berbagai cemilan yang dibuat dengan rasa yang berbeda – beda sesuai selera. Cemilan lokal memiliki cita rasa yang unik dan khas karena disajikan sesuai daerahnya masing – masing.

Berikut adalah rekomendasi beberapa cemilan lokal khas daerah yang menjadi favorit banyak masyarakat :

  1. Keripik Tempe Kane Kane
Cemilan Lokal Khas Nusantara
( Sumber – Alfacart.com )

Keripik tempe ini dibuat dari tempe Malang karena terkenal kualitasnya. Tempe Malang dibuat dari keledai pilihan tanpa ada campuran bahan lain seperti yang biasanya terdapat pada produk tempe lainnya. Bumbu yang digunakan pada tempe ini adalah bumbu asli sehingga tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya dijamin aman. Keripik tempe ini disajikan dengan irisan yang tipis, dibalut dengan tepung tipis, dan digoreng menggunakan minyak nabati yang masih baru. Varian rasa pada produk ini adalah original, keju spesial, balado pedas, ayam bawang, pedas rempah, ayam taliwang pedas, pedas taiwan, jagung bakar, dan pedas daun jeruk.

2. Bolu Meranti

Cemilan Lokal Khas Nusantara
( Sumber : Alfacart.com )

Bolu Meranti merupakan bolu khas asal Medan yang terkenal dengan tekstur kue yang sangat lembut dan kualitas rasa yang sangat lezat. Bahan yang digunakan dalam kue ini adalah bahan yang berkualitas tinggi sehingga dapat menghasilkan adonan kue terbaik dengan aroma yang khas. Bolu ini banyak diburu oleh seluruh masyarakat Indonesia dan berbagai turis.

3. Mayasari

Cemilan Lokal Khas Nusantara
( Sumber : Alfacart.com )

Mayasari adalah perusahaan yang memproduksi berbagai jenis oleh – oleh khas Bandung. Aneka ragam oleh – oleh tersedia mulai dari kue bolu, keripik pisang, keripik tempe, keripik singkong, kue kering, permen, dan berbagai cemilan lainnya. Mayasari selalu memikat hati semua orang karena rasa yang diberikan sangat sempurna dan berkualitas tinggi.

Alfacart menyediakan brand lokal dengan berbagai cemilan sesuai cita rasa setiap orang dan dijamin bikin ketagihan. Sedang diadakan promo diskon hingga 17% untuk setiap cemilan lokal.

Temukan Promo Menarik Berbagai Snack Lokal Hanya di Alfacart.com!

Cemilan Lokal Nusantara
( Sumber – Alfacart)

Baca Juga : [Resep] Cara Membuat Sosis Telur Gulung Camilan Masa Kini di Kantor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here