CEO Alfacart.com Diundang Diskusi Panel MM FEB UI Salemba

CEO Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo kembali diundang sebagai pembicara dan panelis. Kali ini undangan datang dari Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia-Salemba (MM FEB-UI) dalam Diskusi panel yang merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan MM FEB-UI sebagai anggota Global Network for Advanced Management (GNAM).

GNAM sendiri digagas oleh Yale School of Management yang telah memiliki anggota dari 29 universitas terbaik dari seluruh dunia. Jadi Diskusi Panel ini pun diikuti oleh 100 mahasiswa-mahasiswi MM Ekonomi Bisnis, tidak hanya dari UI juga ada dari universitas luar negeri yang juga tergabung di GNAM, seperti dari Meksiko, Korea, India, Thailand, dan sebagainya.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Women and Digital Enterpreneurship” dimana mengulas bagaimana dampak teknologi digital pada pengusaha wanita, termasuk strategi untuk meningkatkan partisipasi wanita dalam bisnis melalui teknologi digital.

Catherine diundang bersama dengan 2 panelis lainnya Tessy Wulandari, Head of Marketing Communication Tanamera, Jakarta Project Director Tanamera Initiative dan Larastika Oktavianti, Head of New Media & Distribution at Growmint Digital Agency (Growinc Indonesia) dengan Hasnul Suhaimi, Dosen MM FEUI sebagai moderatornya.

Diawali dengan presentasi oleh masing-masing panelis, Catherine presentasi mengenai bagaimana bentuk pasar berubah seiring perubahan gaya hidup masyarakat, kendala perkembangan e-commerce di Indonesia, hingga bagaimana Alfacart.com hadir dengan O2O terbesar di Indonesia sebagai jawaban dari masalah tersebut.

Dalam diskusi panel, moderator menanyakan kisah sukses masing-masing panelis, seperti bagaimana Catherine yang mengawali karirnya sebagai konsultan di McKinsey kemudian menjadi Co-Founder Zalora hingga kini menjadi CEO di Alfacart.com. Dibahas juga kendala apa yang dihadapi perusahaan yang dipimpin oleh masing-masing panelis dan bagaimana cara menghadapinya.

Keseruan acara ini dan antusias mahasiswa-mahasiswi yang hadir, terlihat dari keaktifan mereka bertanya kepada para panelis. Acara diakhiri dengan kesimpulan dari masing-masing panelis.

“Saya sangat terhormat bisa hadir hari ini. Yang kami bertiga sampaikan hari ini sangat menarik. Dan mengetahui apa yang dibutuhkan konsumen, apa yang diinginkan konsumen merupakan kunci sukses menjadi entrepreneur. Kita harus mencari ide, but never marry the idea. Never fall in love with your idea. Jika ke depan memang butuh merubah ide itu, ya harus diubah jangan terpaku dengan satu ide saja. Kira-kira itu yang bisa saya simpulkan untuk hari ini,’ kata Catherine di akhir diskusi panel.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here