Daftar Perlengkapan Bayi yang Perlu Kamu Beli Sebagai Orang Tua

Perlengkapan Bayi

Apakah kamu/istri sedang hamil atau baru melahirkan? Mungkin kamu sedang berpikir untuk membeli perlengkapan bayi lahir. Sebelum membelinya di toko perlengkapan bayi, pastikan beli yang memang benar-benar kamu dan bayi kamu butuhkan, karena ada masanya perlengkapan tersebut tidak dapat digunakan. Berikut daftar perlengkapan bayi yang perlu kamu beli saat kamu menjadi orang tua.

Bedak Bayi Johnson's Baby Powder

1. Perlengkapan bayi sehari-hari

Pastikan kamu membeli dan menyimpan perlengkapan wajib ini:

Kemudian untuk berjaga-jaga (opsional) kamu juga dapat beli dot bayi, sikat atau sisir rambut, gendongan bayi, ember mandi, termometer, baby monitor, aspirator/alat penyedot ingus bayi, pispot bayi, botol ASI dan pompa ASI.

2. Popok bayi

Tidak lupa, kamu juga akan perlu banyak sekali popok bayi. Kamu juga sebaiknya stok cotton bud, kapas, dan tissue bayi untuk membersihkan tubuh dan pakaiannya.

3. Pakaian bayi

Kamu tidak perlu membeli banyak pakaian bayi karena mereka tumbuh dengan cepat. Tapi pertimbangkan kemungkinan-kemungkinan yang biasa bayi lakukan seperti meludah atau menumpahkan makanan ke pakaiannya. Jika terjadi demikian, pastikan kamu memiliki stok pakaian bayi yang cukup. Kamu akan memerlukan baju tidur, kaus kaki atau sepatu bayi, topi bayi, t-shirt, mantel, dan mungkin jaket bayi untuk menjaganya agar tidak kedinginan.

Daftar Perlengkapan Tidur Bayi4. Perlengkapan tidur bayi

Pastikan tempat tidur atau keranjang bayi kamu telah memiliki selimut, kasur dan bantal. Kamu juga bisa mengganti selimut dengan menggunakan handuk bayi yang kering dan bersih untuk menghangatkannya, membuatnya merasa nyaman saat ia tidur.

Stroller Bayi5. Kereta bayi (stroller)

Kereta bayi atau stroller dapat sangat membantu kamu saat membawa bayi kamu bepergian atau sekedar  jalan-jalan pagi. Kamu juga dapat menyimpan tas perlengkapan bayi yang berisi popok dan botol susu di dalamnya. Pilih dan belilah kereta bayi atau stroller yang berkualitas baik, yang bermaterial kuat, tidak mudah rusak, dan memberikan perlindungan terhadap bayi kamu.

6. Aksesoris perawatan

Sebagai ibu kamu akan perlu bra menyusui, botol susu, dan lanolin atau produk salep/krim lain untuk mengobati puting susu saat terasa perih atau sakit setelah menyusui.

7. Mainan bayi

Mainan bayi dapat membantu tumbuh kembangnya, membuat bayi kamu tenang, dan mengurangi rasa bosannya. Pastikan kamu membeli mainan yang cocok dan aman untuknya.

8. Buku jurnal dan kamera

Kamu bisa membeli cetakan tangan, catatan atau jurnal, dan kamera untuk mengabadikan momen-momen bayi kamu.

Cari perlengkapan bayi? Alfacart jual perlengkapan bayi untuk ibu & anak terlengkapPengiriman GRATIS* Belanja online murah & mudah di Alfacart!

Cek di Alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here