Dalgona Coffee Resep Termudah, Cara Membuat Kopi Mewah Saat Social Distancing!

Yuk Bikin Kopi TikTok Yang Lagi Viral! Intip Cara Membuat Dalgona Coffee Resep Terbaru Buat Kopi Sendiri Saat WFH Social Distancing Di Rumah Cegah Covid-19!

dalgona coffee resep & cara membuat
Photo: Doc. Pribadi

Resep kopi mewah dengan harga super murah! Buatan diri sendiri lagi! Hmmm, siapa yang belum pernah dengar nama kopi satu ini? Ya, Dalgona Coffee! Kopi ini tengah viral di salah satu media sosial yang sedang happening sampai disebut sebagai kopi tiktok. Saking viralnya, Dalgona Coffee banyak menarik perhatian masyarakat apalagi yang sedang WFH atau Work From Home nih! Dari pada keluar rumah dan beli kopi dengan harga mahal, mending sekarang kita buat sendiri di rumah.

Selain itu, akibat adanya penyebaran virus Corona Covid-19 yang membuat angka ‘korbannya’ semakin meninggi di Indonesia, pemerintah pun mengetatkan masyarakat untuk melakukan social distancing. Salah satunya dengan melakukan WFH (Work From Home) dengan melakukan aktivitas bekerja biasa di rumah. Nah, biasanya saat kerja tidak lengkap jika tidak ditemani minuman kopi kesukaan. Demi menjaga kesehatan lingkungan dan menghemat kantong juga, yuk cobain cara membuat Dalgona Coffee resep kopi termudah hanya dengan 2 bahan saja loh!

Baca juga: Heboh Obat Virus Corona Klorokuin, hingga Kenali Beda Batuk Corona dan Batuk Biasa

Bikin Kopi TikTok, Ini Dia Dalgona Coffee Resep Tanpa Mixer Termudah!

Untuk menemani saat social distancing di rumah, kamu bisa ikutan coba membuat Dalgona Coffee resep termudah tanpa mixer berikut ini. Namun, sebenarnya apa itu Dalgona Coffee? Dalgona Coffee adalah kreasi kopi yang berbentuk whip cream dan di bawahnya diberikan susu putih serta es batu. Kopi ini tengah viral di tengah pandemik Covid-19 agar kamu tetap dapat menikmati saat WFH anti bosan dengan secangkir kopi rasa mahal namun harga yang sangat murah.

Berikut cara membuat Dalgona Coffee tanpa mixer:

cara membuat dalgona coffee resep
Photo: Doc. Pribadi

Bahan-bahan:

Cara membuat Dalgona Coffee:

  1. Tuangkan ke dalam wadah kosong 2 sdm kopi hitam, 2 sdm gula pasir, dan 2 sdm air panas
dalgona coffee resep
Photo: Doc. Pribadi

2. Kocok ketiga bahan tersebut sampai mengental berbentuk foamy atau mengembang. Selain menggunakan sendok, kamu juga bisa menggunakan hand mixer.

dalgona coffee resep
Photo: Doc. Pribadi

3. Penuhi gelas dengan es batu

dalgona coffee resep kopi tiktok
Photo: Doc. Pribadi

4. Tuangkan susu cair tawar (Ultra Milk Full Cream) ke dalam gelas

dalgona coffee resep
Photo: Doc. Pribadi

5. Terakhir, tuangkan kopi yang sudah berbentuk foamy ke atas susu sambil memperhatikan keindahan penampilannya.

dalgona coffee resep
Photo: Doc. Pribadi

Taraaa…!!! Kopi TikTok alias Dalgona Coffee buatanmu sudah jadi deh!!!

dalgona coffee resep kopi tiktok
Photo: Doc. Pribadi

Sangat mudah dibuat tanpa harus keluar biaya mahal kan? Anti mahal, anti biaya listrik, tapi kamu sudah bisa mendapatkan kopi enak rasa kafe-kafe. Cocok banget deh buat nemenin WFH kamu!

Ups, tapi kalau kamu tidak begitu suka kopi, minuman ini juga bisa diganti dengan bubuk Milo loh. Caranya tetap sama dan perhatikan kandungan kafein dari kopi yang kamu punya ya! Supaya tidak memberikan efek samping yang malah membuatmu jadi tidak nyaman. Selamat mencoba!

Baca juga: DIY Cairan Disinfektan Paling Praktis & Mudah dengan 2 Bahan Ini! Apa Saja?

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here