Detergen Cair VS Detergen Bubuk Kamu Pilih Yang Mana?

Detergen Cair VS Detergen Bubuk Kamu Pilih Yang Mana?

Halo Alcartian! Sudah cuci pakaian hari ini? Detergen jenis apa sih yang sering kamu gunakan untuk mencuci pakaian sehari-hari? Apakah Detergen Cair atau Detergen Bubuk? Detergen yang merupakan pembersih pakaian yang sering digunakan untuk keperluan rumah tangga sekarang sudah banyak pilihan dan jenisnya, ada detergen cair dan juga detergen bubuk yang mana keduanya sangat ampuh untuk membersihkan noda, namun dari kedua jenis detergen ini mana yang akan menjadi pilihan Alcartian? Yuk kita cari tahu mana yang lebih unggul, detergen cair atau detegen bubuk!

 

Detergen Cair VS Detergen Bubuk

 

  • Detergen Bubuk


    Detergen bubuk merupakan sabun dengan kandungan bahan dryer, builder dan filler yang diolah menjadi bubuk. Detergen bubuk digunakan untuk mencuci pakaian dengan cara melarutkan detergen bubuk ke dalam air hingga mengeluarkan busa kemudian dilakukan perendaman pakaian yang kotor sebelum dicuci.

    Baca Juga: Varian WIPOL Karbol Cairan Pembersih Andalan Keluarga

    Keunggulan Detergen Bubuk: Ampuh untuk membersihkan noda pada pakian yang kotor, bisa menggantikan fungsi sabun cuci misalnya detergen bubuk bisa digunakan untuk mencuci kamar mandi.

    Detergen Cair VS Detergen Bubuk Kamu Pilih Yang Mana?

    Kekurangan Detergen Bubuk: Penggunaan detergen bubuk untuk jangka waktu yang panjang akan membuat pudar warna pada pakaian, selain itu penggunaan detergen bubuk juga akan mengakibatkan mengendap pada pakaian yang di cuci dengan menggunakan mesin cuci. Karena detergen bubuk ini mengandung builder, buat kamu yang menggunakan mesin cuci di rumah biasanya dapat menimbulkan kerak pada mesin cuci oleh karena itu kamu juga perlu untuk merawat dan membersihkan mesin cuci kamu secara berkala. Kelemahan lainnya bahan pada pakaian akan terasa kasar dan menjadi panas. Buat kalian yang merasakan panas dan gatal saat menggunakan detergen bubuk bisa dipastikan kalian alregi dengan detergen jenis bubuk ini.

  • Detergen Cair


    Detergen cair merupakan sabun untuk mencuci pakaian yang berbentuk cair, detergen jenis cair ini juga mengandung konsentrat berdaya tinggi yang mana bisa menghasilkan cucian baju yang lebih bersih sempurna dan merata.

    Baca Juga: Cara Merawat Setrika Listrik Agar Penggunaannya Lebih Awet

    Keunggulan Detergen Cair: Detergen cair dapat lebih cepat untuk larut dengan air sehingga dapat menyebar ketika detergen dicampurkan dengan air. Banyak detergen cair yang sudah disertai dengan pewangi dan pelembut pakaian sehingga kamu tidak perlu lagi membeli pewangi dan pelembut pakaian secara terpisah, bukankah seperti akan menjadi lebih hemat Alcartian? Selain itu, detergen cair juga tidak menyisakan sisa sabun, berbeda dengan detergen bubuk yang setelah selesai mencuci masih memungkinkan untuk menyisakan bekas sabun.

    Detergen Cair VS Detergen Bubuk Kamu Pilih Yang Mana?

    Kekurangan Detergen Cair: detergeren jika dilihat secara harga mungkin berada diatas harga detergen bubuk.

So, Alcartian! Kamu lebih memilih detergen cair atau detergen bubuk? Apapun pilihan kamu di Alfacart semuanya ada! Alfacart jual berbagai jenis detergen dari berbagai brand seperti Rinso, Attack, Daia dan banyak lainnya di alfacart.com.

Alfacart.com Belanja Online Jadi Dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here