DIY Dekorasi Ulang Tahun dengan Budget Terbatas. Coba Bikin Sekarang!

Perayaan pesta ulang tahun biasanya jadi momen spesial yang dirayakan. Nah, apalagi kalau yang berulang tahun adalah seseorang yang spesial, kamu biasanya akan banyak menyiapkan dekorasi untuk membuat suasana ulang tahun semakin meriah. Kue ulang tahun, lilin, dan balon biasanya jadi benda-benda wajib yang pasti ada pada saat perayaan ulang tahun. Tapi gimana kalau kamu berencana merayakan pesta ulang tahun tapi waktunya super mepet atau budgetnya terbatas.

Eits, jangan bingung dulu! Kamu masih tetap bisa kok membuat dekorasi pesta ulang tahun sederhana atau low budget tapi hasilnya tetap maksimal. Dengan menggunakan bahan-bahan yang murah meriah, kamu bisa berkreasi membuat dekorasi ulang tahun tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Buat kamu yang ingin mencoba membuat DIY dekorasi ulang tahun unik dengan budget yang terbatas. Nih, tips dan triknya yang bisa kamu coba!

Balon Pom-Pom

DIY Dekorasi Ulang Tahun
photo credit: brit.co

Bosan dengan balon yang gitu-gitu aja? Nah, biar berbeda dan lebih unik kenapa kamu nggak buat balon sendiri aja! Balon pom-pom yang satu ini juga gemesin banget loh buat dekorasi ulang tahun. Cara membuatnya pun mudah, kamu hanya butuh benang wol untuk membuat pom-pomnya. Setelah membuat pom-pomnya, kamu hanya tinggal menempelnya di atas balon. Taraaa! Jadilah balon pom-pom warna-warni yang super gemesin.

Aksesoris foto

DIY Dekorasi Ulang Tahun
photo credit: pinterest

Biar semakin lucu dan meriah, kamu bisa bikin aksesori-aksesori buat foto dengan gambar wajah yang sedang ulang tahun. Pasti lucu banget sebagai aksesori foto atau pun digunakan sebagai hiasan yang diletakkan di atas meja.

Hiasan backdrop

DIY Dekorasi Ulang Tahun
photo credit: pinterest

Jangan bingung untuk bikin backdrop ulang tahun yang meriah karena kamu bisa membuatnya sendiri loh!. Kamu bisa manfaatkan karton yang dibentuk kerucut es krim dan buat es krimnya dari benang wol. Susun satu persatu sehingga menjadi hiasan es krim yang bisa dijadikan sebagai backdrop. Lucu banget,  kan?

Aksesori Topi Ulang Tahun

DIY Dekorasi Ulang Tahun
photo credit: pinterest

Biasanya ulang tahun juga tidak bisa lepas dari topi-topi ulang tahun. Nah, daripada harus beli, kamu bisa membuatnya dari kertas karton warna-warni ala mermaid kayak gini. Pasti topi ulang tahun kamu pun berbeda dan unik daripada yang lain. Pas banget kalau kamu yang mau bikin pesta ulang tahun ala putri duyung. Tertarik bikin?

Bunga dari kertas tisu

DIY Dekorasi Ulang Tahun
photo credit: pinterest

Hiasan bunga dari kertas tisu seperti ini lagi hits banget loh! Nggak usah beli karena kamu bisa membuatnya sendiri dengan mmodal kertas tisu warna-warni.

Baca juga: Tradisi Unik Ulang Tahun di 8 Negara Ini Bikin Kamu Terheran-Heran!

Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kan kalau mau membuat dekorasi ulang tahun. Selamat mencoba!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here