Alfacart.com Serahkan Donasi ke YKAKI

Hai Alcartian, hari Rabu 8 Maret 2017 lalu, tim perwakilan dari Alfacart.com berkesempatan mengunjungi Rumah Kita YKAKI di daerah Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan donasi Program We Can I Can kepada adik-adik di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Program ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia, 4 Februari dan Hari Kanker Anak Sedunia 15 Februari.

Setibanya di Rumah Kita YKAKI, Ibu Aniza atau yang akrab dipanggil Ibu Ica, salah satu pendiri YKAKI langsung menyambut hangat tim Alfacart.com dari teras. Begitu masuk ke ruang tamu, adik-adik sudah menunggu dengan ceria. Melihat adik-adik ceria menyambut kehadiran kami, membuat rasa lelah dari perjalanan panjang dan macetnya Jakarta hilang begitu saja.

Baca: Dukung YKAKI di Hari Kanker Anak Sedunia 2017

Setelah berbincang sebentar dengan Ibu Ica, tepat pukul 15.00, seremoni penyerahan simbolis donasi pun dilaksanakan. Dibuka oleh Bapak Haryo Suryo Putro, CMO Alfacart.com dengan menyapa adik-adik di sana, sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Alfacart.com, dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Ica sebagai perwakilan dari pengurus YKAKI. Kemudian secara simbolik, donasi pun diserahkan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi YKAKI dan adik-adik semua di sini. Sehat selalu ya,” pesan Pak Haryo sambil menyerahkan simbolis donasi.

Penyerahan Donasi dari Alfacart.com Ke YKAKI

Terima Kasih kepada konsumen Alfacart yang telah berbelanja saat campaign…

Dikirim oleh Alfacart ID pada 8 Maret 2017

 

Seperti yang sudah pernah diinfo pada awal campaign ini, besar donasi yang Alfacart.com sumbangkan adalah 1.000 rupiah dikalikan dengan jumlah transaksi Alfacart.com pada periode campaign We Can I Can. Campaign ini berjalan selama tiga hari, yaitu 17,18 dan 19 Februari 2017.

Sebagai informasi buat Alcartian, donasi ini merupakan salah satu kegiatan CSR Alfacart.com dibawah payung #AlfacartBerdedikasi. Ada 3 inti kegiatan #AlfacartBerdedikasi: Pertama, pemberdayaan untuk usaha mikro, kecil dan menengah, kedua young enterpreneurship bagi pelajar, dan ketiga kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sesama.

Selain menyampaikan donasi, tim Alfacart.com juga menyiapkan hiburan untuk adik-adik di Rumah Kita YKAKI yang juga sebagai penutup dari acara kunjungan Alfacart.com ini. Kak Iman dan tim diundang untuk memberi semangat kepada adik-adik di sana melalui trik sulap dan dongeng.

Buat Alcartian yang belum tahu, Kak Iman dan tim adalah para relawan pendongeng yang sudah mendongeng di berbagai kesempatan tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Seperti mendongeng untuk 1000 anak di hadapan presiden RI, anak-anak korban bencana di berbagai daerah pelosok tanah air, anak-anak di terminal saat musim mudik, hingga anak-anak korban perang di Suriah.

Sesi dongeng bersama dengan adik – adik YKAKI #WeCanICan

Dikirim oleh Alfacart ID pada 8 Maret 2017

 

Tawa ceria adik-adik YKAKI pecah sore itu, mendengar Kak Iman bercerita ditemani si Utung boneka monyetnya. Haru dan senang kami rasakan bisa melihat semangat dan keceriaan adik-adik YKAKI, walau sebenarnya mereka sedang sakit. Semangat mereka yang luar biasa membuat kami, tim Alfacart.com yang hadir saat itu sangat kagum dan terinspirasi, tak sadar mengucap syukur kepada Tuhan atas kesehatan yang diberikan.

Acara sore itu berjalan dengan sangat lancar dan keceriaan selalu ada dari awal hingga akhir. Atas nama manajemen Alfacart.com, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alcartian, konsumen Alfacart.com, yang telah berpartisipasi dengan berbelanja pada periode Campaign We Can I Can. Setidaknya, dari gerakan kecil ini akhirnya menghasilkan tawa dan keceriaan bagi adik-adik di sana, dan semoga bermanfaat bagi proses penyembuhan mereka. Doa kami, semoga adik-adik di sana selalu semangat, bahagia dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here