Begini Cara Bermain Game Among Us yang Lagi Viral! Mirip Game Werewolf?

Viral dan banyak dicari, Among Us belakangan menjadi game favorit semua kalangan. Apa itu Among Us? Bagaimana cara bermain & download Among Us? Benarkah mirip dengan game Werewolf? Yuk, simak artikel ini!

Among Us Indonesia
Among Us Indonesia

Belakangan ini dunia game diramaikan dengan kehadiran Among Us. Padahal permainan Among Us sendiri sudah dirilis sejak 2018 silam, namun mulai marak kembali karena banyak dimainkan oleh Youtuber gaming. Permainan Among Us online ini disebut sebagai permainan yang dapat menguji persahabatan dan katanya nggak cocok dimainkan oleh orang jujur. Masa sih?

Apa itu Among Us?

Among Us Game
Karakter Tokoh di permainan Among Us

Among Us sendiri merupakan game yang dapat dimainkan secara online. Dalam satu babak permainan, maksimal dapat dimainkan oleh 10 pemain. Karakter dari tokoh yang ada di Among Us sendiri merupakan mahluk luar angkasa yang hadir dengan bentuk unik dan berwarna-warni, yang juga dapat dimodifikasi menggunakan berbagai aksesoris. Ada dua istilah yang melekat pada game Among Us Indonesia ini, yakni Impostor dan Crewmate.

Cara Main Among Us

Cara Permainan Among Us Online

Cara bermain Among Us ini memang tak jauh berbeda dengan game Werewolf. Pertama usai pilih Online, kamu bisa tentukan nama dan karakter yang kamu inginkan. Jika sudah, kamu bisa pilih apakah ingin bermain secara online dengan membuka ruang baru (Host), masuk ke ruang yang sudah dibuat orang lain (Public), atau kamu bisa janjian agar bisa main Among Us secara online dengan temanmu lewat menggunakan Private. 

Jika kamu memilih Public, maka akan muncul beberapa pilihan ruang permainan yang bisa kamu pilih. Klik bagian nama ruang permainan dan jika peserta mencukupi kamu akan segera memulai permainan seru ini!

Sebelum memulai permainan, kamu akan diberitahu peran apa yang kamu dapatkan. Ada dua peran, yakni Crewmate dan Impostor. Umumnya ada 1 sampai 3 pemain yang akan ditunjuk menjadi Impostor. Jika menjadi Crewmate, kamu harus menebak siapa Impostor, sebaliknya jika menjadi Impostor kamu harus berusaha menyamar menjadi Crewmate agar tidak ada yang mengetahui peranmu. Hal ini sejalan dengan prinsip permainan Werewolf. Bedanya pada game Werewolf, Impostor disebut sebagai Werewolf dan Crewmate disebut sebagai Village atau warga.

Nah, salah satu yang membedakan cara main Among Us dengan permainan Werewolf ialah adanya Tasks yang harus diselesaikan, sambil berusaha agar tidak terbunuh oleh Impostor (jika berperan sebagai Crewmate). Nantinya jika ada salah satu Crewmate yang terbunuh oleh Impostor, akan diadakan diskusi untuk menebak siapakah sang Impostor tersebut.

Salah satu trik agar kamu tidak tertebak sebagai Impostor ialah berusaha menjalani rutinitas dalam menyelesaikan tasks seperti yang dilakukan Crewmate. Impostor juga harus berusaha membunuh Crewmate tanpa ketahuan Crewmate lainnya.

Dalam sesi diskusi ini, kamu juga bisa langsung ikut memilih siapa yang menurutmu berperan sebagai Impostor. Nah, di sinilah trik menuduh dan menyamar pada Among Us game ini terletak. Kamu bisa menuduh orang lain agar di voted menjadi Impostor atau kamu juga bisa membela diri jika kamu yang dituduh sebagai Impostor.

Download Among Us Jika pemain berhasil menebak siapa yang berperan sebagai Impostor dengan tepat, maka permainan selesai. Namun, jika salah menebak, pemain yang mendapat voted paling banyak sebagai Impostor lah yang akan kalah dari permainan. Kemudian permainan Among Us ini akan dilanjutkan hingga sosok si Impostor terkuak.

Download Among Us

Pengguna smartphone dapat download Among Us di Android. Selain itu, Among Us game ini juga tersedia di App Store, discord, dan PC via Steam.

Nah, itu tadi sekilas mengenai permainan Among Us online Indonesia yang lagi viral. Cara main Among Us yang sebenarnya simpel, namun memerlukan trik kerja sama dalam memainkannya, membuat Among Us menjadi salah satu game online yang seru dimainkan beramai-ramai. Gimana? Tertarik untuk mencoba dan download Among Us?

Baca juga: Promo GOPAY x Alfacart September 2020, Cashback Hingga Rp 40.000!

TEMUKAN PROMO BELANJA ONLINE TERMURAH #DARIRUMAHAJA DI ALFACART.COM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here