Halau Penyebab Munculnya Ketombe dengan Shampo Terbaik

Kamu pernah merasa gatal di kulit kepala? Atau ada serpihan putih di antara rambut, yang terkadang bertebaran di bajumu yang berwarna hitam? Bila ya, bisa jadi kamu tengah terserang ketombe.

Rambut yang berketombe umumnya terjadi karena aktivitas kelenjar minyak yang berlebihan, kemunculan mikroflora atau jamur pada kulit kepala, atau hipertensivitas pada kulit kepala yang menyebabkan pelepasan lapisan kulit luar (keratin) meningkat. Lalu, apa yang menyebabkan semua masalah itu muncul di kulit kepala kamu? Berikut jawabannya:

  1. Iklim atau cuaca panas

Ketika kulit kepala mengalami pemanasan terus-menerus, seperti terlalu lama terpapar oleh sinar matahari atau sering menggunakan pengering rambut (hair dryer), ketombe akan mudah muncul. Agar tidak mengalaminya, gunakanlah penutup kepala atau topi ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Sementara setiap habis berkeramas, keringkan rambut secara alami, misalnya diangin-anginkan saja.

  1. Jarang atau terlalu sering keramas

Kamu mungkin sudah berkeramas dengan shampo anti ketombe terbaik, namun tidak melakukannya dengan cara yang benar. Misalnya saja kamu terlalu sering berkeramas, maka akan menyebabkan kulit kepala menjadi kering. Sementara bila kamu jarang mencuci rambut dengan shampo anti ketombe terbaik, kulit kepala akan lebih rentan dengan penumpukan kotoran sehingga menjadi sarang ketombe.

Untuk menghindari itu, berkeramas dengan shampo anti ketombe yang bagus secara rutin setiap dua hari sekali. Lebih bagus lagi bila kamu menggunakan shampo anti ketombe terbaik yang memiliki kandungan menthol, supaya bisa memberikan efek sejuk di kulit kepalamu. Misalnya saja shampoo Clear Men Ice Cool Menthol.

  1. Sisa busa Shampoo

Ketika kamu berkeramas dengan shampo anti ketombe terbaik, jangan lupa untuk membilasnya secara bersih dan menyeluruh. Jangan terlalu terburu-buru. Bila saja ada sisa shampo yang tertinggal, itu bisa menyebabkan munculnya ketombe di kulit kepala.

  1. Stres

Selain mencuci rambut menggunakan shampo terbaik di Indonesia, langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menghindari diri dari stres. Sebab itu bisa berpengaruh pada kesehatan kulit kepala, hingga menimbulkan ketombe. Ketika stres, tanpa disadari, tubuh mengalami perubahan hormon. Kondisi itulah yang mempengaruhi kondisi kulit kepala.

Kini kamu sudah tahu bagaimana cara menghalau ketombe, bukan? Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here