Harga PS5 VS Harga PS4 di Indonesia. Sudah Tahu Perbandingan Spesifikasinya?

Harga PS5 semakin marak diperbincangkan para gamers di seluruh dunia termasuk Indonesia setelah Sony baru saja memperlihatkan ‘first look’ dari PS5 pada 12 Juni 2020 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB) lalu. Penasaran ada upgrade apa saja dari PS4 ke PS5? Berikut rangkumannya.

harga ps5
sumber: Playstation Official

Jumlah Tipe Model PS5 Lebih Sedikit
Seperti yang sudah banyak diketahui, PS4 dirilis dalam 3 tipe model, yaitu PS4 FAT, PS4 Slim, dan PS4 Pro. Sementara itu, Sony mengumumkan bahwa PS5 dirilis dalam 2 tipe, yaitu PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition. Baik pengalaman game maupun bentuk fisik kedua tipe PS5 tersebut sama. Perbedaannya hanya berupa disematkannya slot optik pada PS5 Reguler yang berfungsi untuk memasukkan cakram game Blu-ray fisik, sementara pada PS5 Digital tidak ada slot optik sehingga pengguna harus mengunduh game melalui PS Store.

sumber: kompas.com

Memori Internal PS5 Lebih Luas & Ngebut
Peningkatan spesifikasi hardware yang paling mencolok dari PS5 terdapat pada komponen media penyimpanannya. PS5 dipersenjatai dengan SSD (solid-state drive), sementara PS4 masih menggunakan HDD (hard-disk drive). Keunggulan SSD dibandingkan HDD adalah write/read speed yang sangat cepat. Bahkan berkatnya, PS5 hanya membutuhkan 2,7 detik untuk memuat game. Dibandingkan dengan PS4 yang berkapasitas 500GB, kapasitas ruang penyimpanan PS5 juga jauh lebih luas mencapai 825GB dan masih bisa diperluas dengan SSD tambahan.

CARI SNACK UNTUK TEMAN BERMAIN PS5 DI SINI

Manjakan Mata, Resolusi Gambar PS5 Lebih Tajam!
Pada tipe model tertinggi PS4 yakni PS4 Pro, resolusi gambar maksimal hanya sampai 4K. Seakan tahu kebutuhan para gamers, resolusi gambar tersebut kini ditingkatkan di PS5 menjadi 2 kali lipatnya, yaitu 8K. Dengan resolusi 8K, tentu gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih tajam, nyata, dan memanjakan mata.

Baca Juga: Resmi Dirilis! Ini Harga Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Terbaru!

Prediksi Harga PS5 vs Harga PS4 di Indonesia

Bukan rahasia lagi kalau range harga PS4 sangat variatif, tergantung dari tipe modelnya. Tipe PS4 FAT dibandrol dengan harga 2-3 juta rupiah, tipe PS4 Slim 3-4 juta rupiah, dan tipe PS4 Pro 5-6 juta rupiah. Jika dilihat dari banyaknya peningkatan hardware pada PS5, banyak gamers memperkirakan harga PS5 di Indonesia akan dijual dengan kisaran 9,9-10,7 juta rupiah.

 

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Jangan lupa izin istri dulu ya 😉

sumber: Twitter

belanja online banyak promo #darirumahaja bersama alfacart.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here