Hasilkan Efek Foto Bokeh dengan Xiaomi Mi A1

Hasilkan Efek Foto Bokeh dengan Ponsel Xiaomi

Hasilkan Efek Foto Bokeh dengan Ponsel Xiaomi
Sumber: https://segiempat.com/tips-dan-cara/teknologi/gadget/tips-menggunakan-dual-kamera-xiaomi-mi-a1-untuk-foto-kece/

Dulu istilah bokeh memang terdengar asing bagi kita yang awam, namun tidak bagi orang-orang yang punya interest di dunia fotografi. Belakangan istilah bokeh mulai familiar. Apa sebenarnya bokeh itu?

Bokeh sebenarnya punya makna hampir sama dengan blur. Artinya sebuah bagian pada foto yang out of focus atau memiliki efek blur. Kata bokeh berasal dari bahasa jepang “boke” yang memiliki makna buram, kabur atau bias. Menghasilkan foto dengan efek bokeh akan memperkuat sisi bagian foto lainnya sehingga tampak lebih halus. Jika menggunakan lensa kamera efek bokeh bisa didapatkan dengan mengatur jarak objek dan aperture dengan latar belakang foto.

Jika kita lihat foto-foto selebgram di instagram hampir semuanya sudah menggunakan efek ini. Kini teknologi semakin canggih dan efek bokeh tak hanya bisa didapatkan lewat lensa kamera saja. Handphone dengan dual camera pun kini bisa hasilkan foto dengan kualitas yang tak kalah dari lensa kamera. Nah, Xiaomi Mi A1 bisa jadi salah satu alternatif hp pilihan Anda untuk bisa hasilkan efek foto boleh ala selebgram. Yuk simak di bawah ini.

1. Kamera ganda wide lens & telephoto

Xiaomi Mi A1 ini memiliki dual camera yang dapat menghasilkan efek foto bokeh seperti yang disebutkan sebelumnya. Kameran hp ini juga disertai fitur optical zoom sebanyak 2 kali dan digital zoom sebanyak 10 kali.

Untuk hasil efek bokeh maksimal manfaatkan fitur depth effect dan kombinasikan dengan optical zoom. Pencahayaan yang baik akan memaksimalkan hasil foto terbaik dari Xiaomi. Tingkat detail yang tinggi, warna yang tegas dan kayak serta white balance nya akurat sehingga dapat menghasilkan foto layaknya kamera Dslr.

Hasilkan Efek Foto Bokeh dengan Ponsel Xiaomi
Sumber: http://paguphone.com/content/media/large/362bc806-hasil-kamera-mi-5x-5.jpeg

2. Desain minimalis, simpel dan elegan

Xiaomi Mi A1 ini memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci. Dimensinya berukuran 155,4×75,8mm dengan ketebalan hanya 7,3mm, dan bobot sebesar 165-gram. Dilengkapi dengan 3 tombol kapasitif LED di bawah layar, tombol volumen dan power di sisi kanan serta sensor sidik jari untuk jari telunjuk di area tengah punggung. Desain dari hp Xiaomi ini dibuat mudah untuk digenggam dan dioperasikan oleh penggunanya.

Hasilkan Efek Foto Bokeh dengan Ponsel Xiaomi
Sumber: https://cs1.alfacart.com/product/3/846221-1.jpg

3. Harga terjangkau

Belum banyak handphone yang mempunyai dual camera, terlebih dengan harga pas di kantong. Xiaomi Mi A1 ini bisa jadi pilihan Anda jika menginginkan handphone dengan efek kamera yang bagus namun harga terjangkau. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas, hp ini bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga di bawah 3 juta rupiah. Jika mau lebih hemat Anda bisa ikuti Xiaomi Festival di Alfacart.com dan dapatkan diskon 7% untuk belanja produk Xiaomi.

Itu tadi sekilas mengenai Xiaomi Mi A1, handphone harga terjangkau yang dapat menghasilkan efek foto bokeh ala selebgram. Ternyata mau eksis dan up to date engga harus mahal ya Alcartian? Bagaimana sudah siap belanja?

ikuti xiaomi festifal diskon 7% khusus xiaomi DI ALFACART.COM

Baca juga: Ketahui Deterjen yang Bagus dan Aman untuk Pakaian Jeans Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here