Hindari Kulit Kering dan Kusam dengan 5 Tips Ini

Sebagian besar cewek pasti bermasalah dengan yang namanya kulit kering dan kusam. Penyebabnya pun bermacam-macam, sehingga jika sudah terjadi dapat mengganggu penampilanmu. Nah, kamu tentunya gak mau kan kalo hal tersebut terjadi terus-menerus? Untuk itu, kali ini Popbela bakal ngasih tau kamu tips menghindari kulit kering dan kusam supaya kamu tetap percaya diri. Yuk, disimak ya!

Penyebab kulit kering

Penyebab paling umum kulit adalah udara yang kering, seperti seharian di ruangan ber-AC. Hal lain yang bisa membuat kulit kering adalah sabun, salah pakai pelembab, menggosok handuk ke permukaan kulit terlalu keras, hingga perubahan cuaca.

Dampak kulit kering

Salah satu dampak yang dirasakan para cewek adalah penampilannya jadi terlihat kurang menarik. Selain itu, proses penuaan terhadap kulit jadi berlangsung lebih cepat dengan timbulnya kerutan.

  1. Perbanyak minum air

Usahakan untuk minum paling tidak delapan gelas setiap harinya. Gak cuma dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, air dapat mengganti cairan yang hilang di dalam tubuh serta menjaga kulitmu tetap lembab.

  1. Jangan terlalu sering mandi dan hindari air panas

Terlalu sering mandi tidak akan membuat tubuhmu makin bersih dan melembapkan kulit. Justru dengan sering mandi, kulit bisa makin kering. Selain itu, hindari juga air panas karena dapat bisa menipiskan lapisan minyak pada tubuh.

  1. Gunakan pembersih yang tepat

Beberapa sabun pembersih mengandung bahan-bahan yang menghilangkan minyak dari kulit, seperti sodium lauryl sulfate. Solusinya, cari pembersih yang bebas pewarna, pewangi, serta terdapat tulisan ‘moisturizing’ untuk melembapkan kulit.

  1. Gunakan produk pelembap yang tepat

Dengan rutin menggunakan pelembap, kamu akan terjaga dari kulit kering. Nah, salah satu produk pelembab yang dapat menutrisi kulitmu secara menyeluruh adalah Citra Nourishing White UV. Mengandung alpukat, madu, dan 10x vitamin E, Citra Nourishing White UV dapat melembapkan kulit hingga 24 jam, lebih cerah ternutrisi, bahkan hingga ke bagian tersulit seperti siku dan lutut.

  1. Jangan lupakan bagian-bagian tubuh ini

Siku dan lutut adalah dua bagian tubuh yang teksturnya lebih kasar, lebih kering, dan lebih gelap dibanding bagian lain. Gak cuma wajah, bagian ini juga butuh perawatan ekstra. Dengan menggunakan Citra Nourishing White UV dalam dua minggu, kedua bagian yang kerap dilupakan ini bisa terlihat lebih cerah dan lembap.

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here