Perayaan HUT Ke-3 Alfaonline

Potong tumpeng HUT 3 Alfaonline
Potong Tumpeng: Top manajemen Alfaonline potong tumpeng syukuran HUT Alfaonline ke-3

TANGERANG – Menyambut ulang tahunnya yang ketiga, Alfaonline menggelar perayaan yang sederhana namun meriah. Bertempat di Amphitheater Kantor Pusat Alfamart, acara ini dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan dan internal karyawan Alfaonline serta manajemen Alfa Grup, seperti Alfamart, Alfamidi, DANDAN dan ATRI.

Mengambil tema “Funtastic 3”, diharapkan konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja online yang lebih “FUN”. Tahun ini akan terjadi perombakan besar di website Alfaonline, perbaikan di segala hal dilakukan, seperti cara berbelanja lebih mudah, lebih cepat, dengan pilihan produk yang jauh lebih banyak dan bervariasi.

Acara dibuka dengan penampilan Carnival Dancer disambung persembahan suara dari penyanyi cilik berbakat Carrisa Wijaya. Carissa merupakan pemenang ketiga Albi Raising Star, sebuah ajang pencarian bakat yang digelar Alfamart.

Budiyanto Djoko Susanto
Budiyanto Djoko Susanto – CEO Alfaonline

CEO Alfaonline Budiyanto Djoko Susanto mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-3 Alfaonline. Ia juga menceritakan sejarah Alfaonline berawal sebagai salah satu divisi di Alfamart dengan karyawan hanya berjumlah 12 orang, dimana hanya sebagai additional channel konsumen untuk berbelanja. Kemudian pada April 2015 mulai berdiri sendiri dibawah PT Sumber Trijaya Lestari, dengan total 190 orang karyawan hingga saat ini.

Manajemen yakin bahwa e-commerce bisa tumbuh cukup gencar, dengan pertumbuhan revenue bisa lebih dari 300%. Bisa dilihat juga belanja iklan terbesar adalah perusahaan e-commerce.

“Bisa dilihat e-commerce akan meningkat tajam, salah satunya karena meningkatnya penggunaan smart phone di Indonesia. Satu orang saja bisa punya lebih dari satu smart phone dan pertama kali bangun tidur pun, handphone-nya dulu yang di cek. Walau smartphone masih digunakan lebih banyak untuk mengecek social media, tapi diperkirakan kedepannya, smart phone akan banyak digunakan untuk mengecek barang di e-commerce. Sekarang, orang kalau handphone-nya ketinggalan di rumah, dibela-belain balik lagi, kalau istri? Belum tentu,” kelakarnya.

Haryo Suryo Putro
Haryo Suryo Putro COO & CMO Alfaonline

Chief of Operational & Marketing Officer Alfaonline Haryo Suryo Putro, dalam sambutannya, secara singkat menyampaikan review 2015 serta target dan rencana kerja tahun 2016. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 3 cabang dari 31 cabang Alfamart dengan sales Alfaonline terbaik. Dua cabang berasal dari daerah Jawa Timur, yaitu Surabaya dan Malang, dan cabang lain terbaik adalah dari cabang Balaraja dengan coverage area, seluruh Banten dan sebagian kecil Jakarta Barat.

Ada yang berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, yaitu adanya penyerahan piala bergilir untuk cabang dengan jumlah transaksi harian terbanyak, dan kembali Malang menjadi pemenang serta sebagai cabang pertama yang memegang piala bergilir ini. Suasana kembali pecah saat pembagian doorprize berupa smartphone.

Alfaonline 3 top performance
Top 3 Performance: Perwakilan Cabang Malang, Surabaya dan Balaraja berfoto bersama CEO & CTO Alfaonline

Puncak acara adalah potong tumpeng yang dilakukan oleh Budiyanto Djoko Susanto selaku CEO didampingi oleh para TOP manajemen Alfaonline, Alfamart, Alfamidi dan DANDAN, serta ditutup dengan foto bersama.

Foto bersama seluruh karyawan Alfaonline, beserta jajaran manajemen Alfaonline, serta Alfa Grup
Foto bersama seluruh karyawan Alfaonline, beserta jajaran manajemen Alfaonline, serta Alfa Grup
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here