Ini nih! Aneka Cemilan Enak dan Praktis yang Pas Buat Akhir Pekan!

Aneka Cemilan Enak dan Praktis
Aneka Cemilan Enak dan Praktis “Cemal Cemil Hemat” dari Alfacart.com

Halooo, Alcartian! kini saatnya anda harus melengkapi ‘gudang’ cemilan anda dengan aneka cemilan enak dan praktis yang dapat menemani anda memasuki akhir pekan bersama promo “Cemal Cemil Hemat” dari Alfacart.com!

Setelah melalui lima hari masa kerja yang membuat anda penuh berpikir dan mengeluarkan tenaga untuk menyelesaikan segala aktivitas, akhir pekan merupakan kesempatan yang selalu diandalkan untuk beristirahat dan memanjakan diri. Mencari hiburan yang menarik, jalan-jalan, berkumpul dengan keluarga, selalu menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan penat dari pekerjaan yang menumpuk.

Selain melakukan hobi dan travelling, menghabiskan akhir pekan di rumah juga dapat menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi, jika di rumah sudah tersedia aneka cemilan enak dan praktis yang memenuhi ‘gudang’ cemilan anda. Jadi, sudah ada cemilan apa sajakah di rumah anda?

Aneka Cemilan Enak dan Praktis yang Pas Buat Akhir Pekan!

Siapa sih yang tidak suka mengemil? Di setiap kesempatan, ada saja yang senang meluangkan waktu mereka untuk mengemil, bahkan hanya untuk menghilangkan penat sesaat. Dan, di waktu akhir pekan ini, yuk, siapkan aneka cemilan enak dan praktis di bawah ini.

1. Kacang-kacangan

Bagi anda yang sedang diet, ngemil kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat. Jauh dari perkiraan banyak orang yang berpikir kacang dapat menggemukkan, ternyata kacang-kacangan mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh seperti serat, karbohidrat kompleks, antioksidan, protein, berbagai vitamin, dan mineral. Salah satu jenis kacang yang paling mudah ditemui adalah kacang tanah. Menariknya, manfaat kacang tanah cukup unik dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Kacang tanah merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, protein, dan vitamin B yang baik untuk mendukung program diet. Dilansir dari Healthline, wanita yang memiliki masalah kolesterol tinggi cenderung lebih sehat setelah makan kacang tanah. Pasalnya, kandungan rendah lemak pada kacang tanah dapat membantu menurunkan kolesterol total dan kolesterol jahat.

2. Keripik

Rasa asin, manis, pedas, dan gurih yang terkandung dari salah satu jenis cemilan ini memang selalu berhasil menggoda selera lidah banyak orang. Keripik sendiri merupakan sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu.

3. Cokelat

Setelah menghabiskan waktu untuk bekerja, menghabiskan akhir pekan dengan cemilan yang cenderung manis ini sungguh terasa menyenangkan. Beragam rasanya yang kini semakin variatif juga menarik. Banyak orang juga yang sudah memercayai manfaat cokelat yang baik sebagai penghilang stres. Meski ada juga yang manis, cokelat banyak digemari oleh seluruh kalangan baik tua atau muda, laki-laki atau perempuan. Sebagian besar kandungan coklat, terdiri dari berbagai jenis zat seperti berikut 14% kandungan karbohidrat, 9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin), 31% lemak, dan zat-zat lain, seperti alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit). Sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam inilah yang menjadikan coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatan.

Disamping cemilan-cemilan tersebut, anda juga dapat melengkapi akhir pekan anda dengan berbagai minuman menyegarkan lainnya yang membuat akhir pekan anda lebih lengkap untuk kumpul bersama keluarga di rumah.

Temukan promo belanja online jual makanan ringan kesukaanmu hanya di Alfacart.com!

Baca juga: 4 Makanan ini Boleh Kamu Konsumsi Usai Olahraga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here