Jadwal Libur Nasional 2019, Ada 5 Harpitnas! Siap-siap Liburan Lagi, Yuk!

Jadwal Libur Nasional 2019
Sumber: Tribun Style

Tahun 2019 telah tiba dan melihat jadwal libur nasional 2019 pasti segera menjadi incaran kebanyakan orang untuk mempersiapkan waktu liburan selanjutnya.

Setiap orang akan memulai aktivitasnya seperti biasa setelah berlibur bersama keluarga atau orang-orang tersayang lainnya di momen Natal dan Tahun Baru yang selalu diadakan di setiap momen menutup tahun dan membuka tahun yang baru. Namun, tidak dipungkiri juga bahwa kamu termasuk salah satu orang yang sedang mencari tahu harpitnas atau hari kejepit nasional untuk mempersiapkan momen liburanmu selanjutnya. Harpitnas atau Hari Kejepit Nasional adalah hitungan 1-2 hari yang berada diantara kedua tanggal merah atau hari libur. Biasanya terjadi antara hari raya dengan hari Sabtu atau Minggu.

Waktu harpitnas ini seringkali dijadikan kesempatan oleh banyak orang, terutama para pekerja untuk mengambil waktu cutinya sekedar untuk pergi berlibur atau bersantai di rumah, istirahat dari banyaknya kegiatan selama ini. Namun, ada juga beberapa tempat usaha yang memberikan cuti bersama saat hari kejepit itu kepada karyawannya dari jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah, biasanya di perayaan hari raya Idul Fitri dan Natal.

Baca juga: Jalani Pola Hidup Sehat Dengan Olahraga Serta Konsumsi Sayuran dan Buah

Pemerintah telah menerbitkan Keputusan Bersama Tiga Menteri terkait penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019. Sebanyak 20 hari libur akan dinikmati masyarakat Indonesia di tahun 2019 mendatang. Keputusan Bersama tersebut ditanda-tangani oleh Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin), Menteri Ketenaga Kerjaan (Hanid Dhakiri), dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Syafruddin). Jadi, kamu mau tahu kapan saja Jadwal Libur Nasional 2019? Berikut kalender jadwal libur nasional 2019.

Tanggal Hari Libur
1 Januari Tahun Baru
5 Februari Tahun Baru Imlek
7 Maret Hari Raya Nyepi
3 April Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW
19 April Wafat Isa Al-Masih
1 Mei Hari Buruh Internasional
19 Mei Hari Raya Waisak
30 Mei Kenaikan Isa Al-Masih
1 Juni Hari Lahir Pancasila
4-5 Juni Hari Raya Idul Fitri
12 Agustus Hari Raya Idul Adha
17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
1 September Tahun Baru Islam
9 November Maulid Nabi Muhammad SAW
25 Desember Hari Raya Natal

 

Dengan melihat jadwal libur nasional 2019 di atas, segera cek kalender kamu kapan saja hari terjepit yang dapat diluangkan untuk berlibur. Ada 5 harpitnas loh! apa saja? Berikut jadwalnya:

2, 3, 4, 5 Februari
7, 8, 9, 10 Maret
19, 20, 21 April
30, 31 Mei – 1, 2 ,3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 Juni
21, 22, 23, 24, 25 Desember

Jadi, berencana liburan ke mana tahun ini? Namun, sebelum memutuskan untuk cuti dan berlibur pastikan apa yang menjadi tanggung jawab kamu sudah dapat kamu pertanggung jawabkan, ya. Selamat bersenang-senang, Alcartian!

Baca juga: Akhir Pekan, Intip 5 Ide Seru Habiskan Weekend bersama Anak

alfacart.com – belanja online jadi dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here