Terbaru!! Makan Seblak pakai Kulit Lumpia – Ngobral Eps. 22

Menikmati jajanan seblak kuah dibungkus kulit lumpia 

Menikmati jajanan seblak kuah dibungkus kulit lumpia 
Sumber: Youtube Alfacartid

Membicarakan mengenai jajanan Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Bandung memang terkenal sebagai surga kuliner dengan berbagai jenis makanan unik. Salah satu yang populer adalah seblak. Seblak adalah kuliner khas Bandung berupa kerupuk yang direbus dan diberikan bumbu. Bumbu seblaknya berupa kuah gurih dan pedas yang lebih nikmat disajikan saat hangat. Inilah yang biasa kita kenal dengan seblak kuah atau seblak basah.

Seiring berjalannya waktu, jajanan seblak menjadi jajanan kekinian yang mulai memiliki banyak variasi. Ada banyak aneka olahan seblak, seperti seblak ceker, seblak kering, seblak seafood dan lainnya. Bahkan ada juga jenis seblak yang menggunakan bahan lain yakni, bakso, sosis, ayam, daging, siomay dan masih banyak lainnya.

Cemilan khas Bandung ini mulai populer sejak awal tahun 2000-an. Hingga kini jajanan seblak bisa ditemui tak hanya di warung-warung makan pinggir jalan, bahkan ada juga restaurant besar yang memasukkan seblak sebagai salah satu menu andalannya. Tak sampai di situ kini kamu juga bisa menemukan seblak instan yang penyajiannya tak kalah mudah dari mie instan. Seblak instan ini bisa jadi alternatif makanan instan untuk kamu yang punya segudang aktivitas.

Menikmati jajanan seblak kuah dibungkus kulit lumpia 
Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Seblak

Selain seblak, Bandung juga punya jajanan khas lain yang tak kalah unik. Ada lumpia basah yang berisi jamur, rebung, sosis, wortel dan daging dan dibalut dengan kulit lumpia yang kenyal dan gurih. Kedua jajanan ini sama-sama populer dan digemari terutama saat musim hujan.

Baca juga: Sensasi Makan Tahu Gejrot Super Pedas! Berani Coba? – Ngobral Eps. 20

Di Tangerang, ada salah satu warung penjual seblak yang punya menu unik dan lain daripada yang lain. Bertempat di dekat SMK 5 Kota Tangerang, Warung Seblak Seafood Wakaka 3 Aulea ini memiliki banyak aneka olahan seblak. Salah satu menu andalannya yang jarang ditemui di warung seblak lain ialah Seblak Kulit Lumpia.

Seblak Kulit Lumpia ini seperti perpaduan jajanan seblak dan lumpia basah. Kamu dapat memilih beragam macam isian sesuai selera kita, kemudian dibalut atau dilapisi dengan kulit lumpia yang bertesktur kenyal dan punya rasa gurih. Tentunya seblak basah yang satu ini akan memberikan cita rasa unik yang jarang kamu temui ketika menyantap jajanan seblak lainnya.

Temukan Bahan-bahan untuk Membuat Jajanan Seblak Kuah di sini!

Selain menu Seblak Kulit Lumpia, kamu juga bisa menemukan menu lainnya, seperti ceker ayam, seblak seafood, seblak mie goreng, seblak telur dan lainnya. Harga juga pas di kantong rata-rata hanya Rp 10.000 per porsinya.

Kebayang nggak sih seblak kuah dibungkus dengan kulit lumpia yang kenyal dan gurih?? Daripada cuma ngebayangin terus mendingan langsung aja nonton videonya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here